Beranda >

Berita > Senin, Walikota-Wakil Walikota Bogor 2014-2019 Resmi Dilantik


05 April 2014

Senin, Walikota-Wakil Walikota Bogor 2014-2019 Resmi Dilantik

Bila tidak ada aral melintang, Senin (7/4/2014) masyarakat Kota Bogor akan memiliki Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang baru. Pelantikan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman periode 2014-2019 akan dilantik oleh Guberbur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pelantikan akan berlangsung di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat Bogor. Pelantikan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Berdasarkan susunan acara pelantikan, Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bogor ini akan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi.

“Setelah dibacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI perihal pengangkatan Walikota dan Walikota Bogor, selanjutnya akan dilakukan pengambilan Sumpah dan Janji yang dipimpin oleh Bapak Gubernur,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Arie S. Budiraharjo, Sabtu (5/4/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor bersumpah akan memenuhi kewajiban mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Juga bersumpah akan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan Bangsa.

Rapat Istimewa selanjutnya akan dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah dan janji, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan serta penyerahan Keputusan Menteri dalam Negerikepada Walikota Bogor.  Selanjutnya Gubernur Jawa Barat akan membacakan Kata-kata pelantikan.

Seremoni pelantikan akan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Tugas Jabatan. Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Bogor Diani Budiarto dan Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat periode 2009-2014.

Arie menjelaskan bahwa setelah acara pelantikan selesai, akan dilanjutkan dengan pesta rakyat. Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang sudah resmi dilantik akan diarak menuju Plaza Balaikota Bogor. Arak-arakan berupa tari-tarian Wayang Hihid dimulai dari pintu gerbang DPRD melalui jalan Raya Kapten Muslihat. Selanjutnya arak-arakan akan berbelok ke kiri masuk ke Jalan Juanda menuju Plaza Balaikota Bogor.

Pada moment arak-arakan akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Juanda dan Kapten Muslihat. Lalu lintas dari arah Jembatan Merah untuk sementara akan dialihkan ke Jalan Paledang. Sedangkan dari arah BTM akan dialihkan ke Jalan Paledang atau Jalan Kantor Batu. Sementara bagi pengendara dari arah Sempur akan dialihkan ke Jalan Sudirman dan sebaliknya.

“Pengalihan akan berlangsung kurang lebih 30 menit dalam rangka kelancaran prosesi penyambutan Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik,” terang Arie.

Lanjut Arie, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung proses pelantikan, dapat melihat secara lansung di Plaza Balaikota maupun beberapa media. Termasuk diantaranya di TV Plus, streaming Paguyuban Bogor, RRI Bogor, dan Radio Sipatahunan.

Sandrina pemenang Indonesia Mencari Bakat juga akan meramaikan Pesta Rakyat. Masih ada Reog D,Guyub, dan penampilan special dari Splash Band di mana Bima Arya selaku lead vokal akan menghibur masyarakat. (Dian)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk