Beranda >

Berita > Wisudawati Sekolah Ibu Diharapkan Lebih Baik Kelola Keluarga


04 September 2019

Wisudawati Sekolah Ibu Diharapkan Lebih Baik Kelola Keluarga

Penggagas Sekolah Ibu sekaligus Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian berharap kepada para wisudawati Sekolah Ibu bisa menularkan ilmu yang didapat dan bisa menjadi ibu yang lebih baik dalam mengelola keluarga, membina hubungan dengan anak maupun suaminya.

"Mari kita buktikan bahwa Sekolah Ibu adalah simulasi menjadi ibu yang lebih baik dalam mengelola keluarga,” katanya saat memberikan sambutan di acara Wisuda Sekolah Ibu Angkatan Pertama Gelombang II Tahun 2019 di Hall Indoor Basket GOR Pajajaran, Jalan Pemuda Kota, Rabu (04/09/2019).

Di hadapan 1.050 wisudawati dan semua yang hadir, Yane menyampaikan keberhasilan Sekolah Ibu tidak hanya bisa dilihat saat pelaksanaan pengajaran 20 kali pertemuan selama 3 bulan saja, tapi setelah para ibu di wisuda untuk mengimplementasikan semua ilmu yang didapat.

Menurut Yane, Sekolah Ibu bukan hanya sekedar mengajarkan hal tentang bagaimana parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak, tetapi juga bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan pasangan. “Anak tidak membutuhkan ibu yang sempurna, tapi anak membutuhkan ibu yang bahagia,” katanya.

Wisuda Sekolah Ibu kata Yane, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para ibu di Kota Bogor yang telah mengikuti Sekolah Ibu untuk belajar ilmu kehidupan. Bicara kehidupan, semua berawal dari keluarga.

Ia mengingatkan para ibu agar waspada terhadap hasutan setan yang senantiasa memanfaatkan hawa nafsu, kelengahan dan kelelahan hati dalam mengelola dan menjaga keluarga.

“Jika keluarga sudah hancur akan bermasalah sepanjang 7 turunan dan itulah tujuan setan menghasut kita,” tegas Yane.

Pada kesempatan tersebut, Yane mengutip dari HR. Tirmidzi yang berbunyi “Lihatlah dengan siapa Anda menghabiskan waktu Anda”. Untuk itu, ia mengajak para alumni Sekolah Ibu maupun para ibu di Kota Bogor agar memanfaatkan waktunya semaksimal mungkin dalam hal yang positif, agar ilmu yang didapat tidak luntur dan memberikan manfaat. (Humpro-SZ)