Beranda >

Berita > Keren, Gelar Senja Kwarran Tanah Sareal Sukses Buat Penonton Kagum


17 September 2019

Keren, Gelar Senja Kwarran Tanah Sareal Sukses Buat Penonton Kagum

Suasana sore hari di Taman Heulang, Jalan Heulang, Kota Bogor nampak ramai dari hari biasanya. Ratusan anak-anak Pramuka dari mulai Siaga, Penggalang, dan Penegak tumpah ruah berbaris rapi di salah satu taman kebanggaan warga Kota Bogor tersebut.

Ya, tepat di hati Kesadaran Nasional, Selasa (17/9/2019), anak-anak Pramuka dari Kwartir Ranting (Kwarran) Tanah Sareal, Kota Bogor melakukan Gelar Senja.

Pada Gelar Senja ini tidak hanya kegiatan upacara melainkan juga diisi dengan atraksi dan kreasi dari peserta Pramuka. Sedikitnya, ada enam atraksi menarik yang tampil memeriahkan acara Gelar Senja. Semua pertunjukan tersebut sukses membuat undangan dan warga sekitar berdecak kagum sambil bertepuk tangan.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, Gelar Senja kali ini dipersembahkan Kwartir Ranting Tanah Sareal. Ia pun sangat berterima kasih dan memuji semua peserta yang telah berpartisipasi memberikan pertunjukan yang sangat epik.

"Saya senang dan kembali segar melihat pertunjukan mereka. Saya semakin bangga dengan Pramuka, karena bisa memberikan kegembiraan kepada seluruh anggotanya," katanya.

Ia menuturkan, penampilan yang sangat bagus ini sudah sangat layak untuk ditampilkan di pesta Pramuka Jambore Kota Bogor yang akan berlangsung beberapa Minggu nanti. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kwarcab Pramuka Kota Bogor kepada peserta. Sebab, jika tidak diapresiasi semua usaha anak-anak Pramuka akan menjadi sia-sia.

“Saya sebagai Ka Kwarcab merasa pembinaan di Pramuka ini bagus, karena bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, sehingga harus diperkuat dan apresiasi," katanya.

Di kesempatan yang sama, Camat Tanah Sareal yang juga Ketua Kwartir Ranting Tanah Sareal, Asep Kartiwa mengatakan, di tengah keterbatasan panitia, Gelar Senja Ranting Tanah Sareal bisa terlaksana. Dipilihnya Taman Heulang sebagai lokasi gelar senja pun demi mempermudah akses dan sekaligus menjadi hiburan warga sekitar.

“Saya berterima kasih kepada adik-adik semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi sesuai dengan tema dan semoga Pramuka Kwartir Ranting Tansa terus maju, berkembang hingga mampu bersaing secara global,” ujarnya. (Humpro :fla/ismet/hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk