Beranda >

Berita > Raih ICSB Presidential Award 2019, Yane Ardian Fokuskan Program UKM Naik Kelas


07 Oktober 2019

Raih ICSB Presidential Award 2019, Yane Ardian Fokuskan Program UKM Naik Kelas

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor Yane Ardian menerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019 kategori Policy Maker dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia di IPB International Convention Centre, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (7/10/2019).

Dalam kegiatan yang dikemas dalam Natamukti Award 2019 itu, hadir pula Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Rully Indrawan serta Founder & Chairman MarkPlus Inc. yang juga Chairman International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya.

Yane Ardian menyampaikan penghargaan yang didapatnya itu dipersembahkan bagi para pengrajin dan pengurus Dekranasda Kota Bogor. "Ini merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi semua pihak untuk meningkatkan identitas Kota Bogor sebenarnya melalui kerajinan dan kulinernya. Saya senang dengan penghargaan tersebut, semoga menjadi motivasi untuk Dekranasda Kota Bogor, pengurus dan para anggotanya," ungkap Yane.

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya ini menegaskan, kedepan dirinya bersama para pengurus akan lebih fokus pada program UKM naik kelas bagi para anggota Dekranasda Kota Bogor. Hal ini menurut Yane didasari masih adanya anggota Dekranasda Kota Bogor yang belum mendapat kesempatan tersebut.

Yane menambahkan, program pelatihan naik kelas merupakan langkah besar yang diambil Dekranasda atas kepedulian terhadap pengrajin Kota Bogor yang memiliki potensi besar. Melalui program pelatihan ini para pengrajin UKM akan diajarkan cara meningkatkan kapasitas dirinya. Sehingga nantinya produk-produk kerajinan yang dihasilkan selain akan lebih bagus juga tentunya bisa menjadi ciri khas Kota Bogor.

"Pastinya kami akan lebih bangga untuk ikut berbagai pameran produk di kota lain karena bisa menampilkan produk Kota Bogor yang kelasnya premium, apalagi pengrajin-pengrajin ini adalah pengrajin yang kiprahnya sudah tidak lagi diragukan," katanya. (Humpro:indra/rabas/magang/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk