Beranda >

Berita > Kawasan Kantor Kejari Bakal Ditata dan Dipercantik


09 Oktober 2019

Kawasan Kantor Kejari Bakal Ditata dan Dipercantik

Dalam upaya mempercantik kota, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar area Kantor Kejaksaan dalam waktu dekat ini. Rencananya, kawasan tersebut akan difungsikan menjadi taman dan fasilitas umum lainnya.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan Kajari Kota Bogor, Bambang Sutrisna meninjau langsung ke lokasi penataan, Rabu (09/10/2019) pagi.

Di lokasi itu, setidaknya terdapat sejumlah PKL yang sudah berjualan sejak lama. Para pedagang akan didata terlebih dahulu oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor, sebelum akhirnya direlokasi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, pada dasarnya seluruh wilayah Kota Bogor akan ditata dengan baik. Tujuannya, tentu agar tertib dan indah. Di sekitar kantor Kejari Kota Bogor ini, lanjut Dedie, dinilai oleh Kajari belum tertata dengan baik.

"Maka, kewajiban Pemkot Bogor untuk mendengar masukan dan arahan, kemudian melakukan eksekusi langsung, tentang apa saja yang bisa dilakukan sekarang. Wilayah ini nanti akan menjadi taman, area parkir, dan sarana penunjang lainnya,” ujar Dedie.

Masih di lokasi yang sama, Kajari Kota Bogor, Bambang Sutrisna mengaku, rencana penataan PKL di kawasan kantornya tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap Pemkot Bogor dalam mengusung tagline Bogor Berlari.

Pihaknya ingin berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan Kota Bogor dari segi tata kota yang indah di area Kantor Kejari Kota Bogor.

"Kota Bogor terkenal kota yang sejuk, indah dan nyaman. Maka buatlah suasana yang nyaman agar menarik daya minat wisatawan untuk berkunjung dan menginap di Kota Bogor. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung dan menginap, tentu akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD. Di lokasi penataan ini kedepan akan dibuat taman, seperti di Yogyakarta," tuturnya. (Humpro :Alif/Ryan/Hari-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk