Beranda >

Berita > Ini Pesan Bima Arya Untuk Pengurus Baru HMI Cabang Kota Bogor


10 Oktober 2019

Ini Pesan Bima Arya Untuk Pengurus Baru HMI Cabang Kota Bogor

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor melakukan silaturahmi ke Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kamis (10/10/2019) pagi.

Silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru HMI Cabang Kota Bogor periode 2019-2020 hasil Konferensi Cabang (Konfercab). Terpilihlah Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Hendriansyah Iskandar.

"Sebelum kami melaksanakan program kerja yang erat hubungannya dengan masyarakat Kota Bogor, kami ingin silaturahmi dengan orang nomor satu di Kota Bogor," ujar Hendriansyah.

Ia mengatakan, pada kesempatan itu pula HMI meminta pemaparan kepada Wali Kota Bogor terkait pembangunan Kota Bogor kedepan. Mengingat HMI di masa periodenya ini akan turut bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Kami ingin menjadi garda terdepan untuk penguatan sinergi dan kolaborasi antara HMI dengan Pemerintah Kota Bogor," imbuhnya.

Hendriansyah menambahkan, HMI juga akan segera melaksanakan pelantikan di gedung PPIB Kota Bogor pada Senin (14/10) mendatang. Pihaknya berharap Wali Kota Bogor bisa hadir pada acara pelantikan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan beberapa masukan kepada HMI. Ia juga menjelaskan memiliki latar belakang sebagai seorang pendidik, dosen dan aktivis. Untuk itu, ia berpesan agar mahasiswa harus tetap independen, mandiri, tidak terkontaminasi dengan misi lain.

"Selama enam tahun menjabat, bersama orang-orang yang punya misi dan chemistry sama, saya merasa nyambung terus, tidak ada masalah," ujarnya.

Bima menambahkan, ia selalu melihat secara objektif dan meminta agar teman-teman HMI memiliki pemikiran yang panjang kedepan, jangan hanya memikirkan kepengurusan saat ini saja.

Ia pun memperbolehkan mahasiswa berdemo asal tetap memegang adab dan memiliki kajian yang jelas. Sebab, banyak orang yang berilmu tapi tidak memiliki adab.

"Jadi, kritik sosial harus karena itu fitrah mahasiswa, jelasnya. (Humpro :fla/ismet/adit/reyna/nastha-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk