Beranda >

Berita > Gelar Rakor, DPMPPA Perkuat Sinergitas dengan LPM se-Kota Bogor


14 Oktober 2019

Gelar Rakor, DPMPPA Perkuat Sinergitas dengan LPM se-Kota Bogor

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Bogor Tengah, Senin (14/10/2019).

Acara yang merupakan agenda rutin tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dan Pemberdayaan LPM. "Ini untuk memperkuat dan meningkatkan tugas fungsi LPM sebagai mitra Pemerintah Kota Bogor terutama mitra lurah dan camat di wilayah," ujar Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar.

Anna, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa tugas fungsi LPM ini adalah mulai dari perencanaan, pembangunan sampai pengawasan program Pemerintah Kota Bogor di wilayah. Mengingat LPM dilibatkan dalam Musrenbang. Sehingga diharapkan LPM bisa membantu Pemerintah Kota Bogor dalam menyerap aspirasi warga.

"Tentunya yang benar-benar urgent untuk kemudian dikoordinasikan dengan Kecamatan atau Kelurahan," imbuhnya.

Menurutnya, sejauh ini hubungan Pemerintah Kota Bogor dengan LPM se-Kota Bogor cukup baik. Karena jika ada ketidaksepahaman langsung dibicarakan dan diselesaikan dengan baik. Mengingat ini juga merupakan amanat LPM sebagai mitra Pemerintah Kota Bogor.

"Harapan saya tugas fungsinya dilaksanakan secara konsekuen dan bisa lebih berperan di kecamatan dan kelurahan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang memberikan sambutan dalam rakor tersebut mengatakan, selama lima tahun ini banyak catatan bagaimana melakukan koordinasi yang baik antara lurah, camat dengan LPM. Untuk itu, bersama Anggota DPRD Kota Bogor periode terbaru, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan sinergi yakni kegiatan wilayah yang disesuaikan dengan Musrenbang.

"Aspirasi itu harus nyambung dengan Musrenbang, jangan sampai ada kegiatan bertumpuk di wilayah tertentu. Karena substansi dari Bogor Berlari itu percepatan pembangunan," pungkasnya. (Humpro :fla/adit/PKL:shabrina-reyna/pri)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk