Beranda >

Berita > Kunjungi MPP, Bupati Pandeglang Dapat Hadiah Ini dari Pemkot Bogor


15 Oktober 2019

Kunjungi MPP, Bupati Pandeglang Dapat Hadiah Ini dari Pemkot Bogor

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor yang sudah beroperasi hampir dua bulan menjadi lokasi primadona kunjungan studi tiru atau studi banding. Sedikitnya 40 Pemerintah Daerah sudah mengunjungi MPP yang berada di lantai dasar Mall Lippo Keboen Raya, Jalan Pajajaran, Kota Bogor tersebut.

Termasuk kali ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang pada Selasa (15/10/2019) berkunjung ke MPP didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

"Kebanggaan dan kehormatan bagi kami kedatangan ibu Bupati Pandeglang Irna Narulita dan rombongan ke MPP," ujar Bima.

Bima mengatakan, filosofi adanya MPP dengan 145 layanan dari 14 instansi ini bukan hanya untuk memudahkan saja, tetapi membahagiakan. Membuat mudah dengan pelayanan cepat itu bisa dilakukan tapi membahagiakan warga yang datang ke MPP itu sedikit susah karena harus terus ada inovasi.

"Salah satu inovasinya kami buat paket pernikahan di MPP dengan menyediakan Bale Nikah Grha Tiyasa bagi warga yang ingin menikah disini dengan saksinya saya (Wali Kota Bogor-red) dan langsung bisa mengurus surat-surat seperti KTP dan KK yang langsung jadi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya banyak belajar dari kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya. Tak ayal ia bersama Ketua Dewan, Wakil Ketua Dewan dan jajaran dinas terkait berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melakukan studi tiru.

Pasalnya, sejak Agustus 2019 Pemerintah Kabupaten Pandeglang sudah menginisiasi Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang yang saat ini masih proses pembangunan.

"Kami ingin tau apa saja kemudahan dan hambatannya. Dan kami juga ingin pelajari mengenai sistem informasi teknologinya untuk jadi referensi kami di Pandeglang," kayanya.

Ia menuturkan, setelah dipaparkan dan melihat langsung MPP Kota Bogor, dirinya sangat kagum karena MPP Grha Tiyasa benar-benar memberikan pelayanan terbaik dan warga Kota Bogor terlihat bahagia dengan adanya MPP.

Dia pun semakin yakin ilmu dan inovasi dari Kota Bogor dapat diaplikasikan di Kabupaten Pandeglang. Apalagi Pemkot Bogor sudah memberikan hibah aplikasi untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Kami berharap di ulang tahun pandeglang pada 1 April 2020 mendatang MPP Kabupaten Pandeglang bisa diresmikan. Ini berarti Kami akan mempercepat proses tahapan agar dapat mewujudkan harapan mimpi besar masyarakat dengan pelayanan satu pintu dalam waktu cepat," katanya. (Humpro :fla/indra/arvan-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk