Beranda >

Berita > Komunitas Fun Kids Tour Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan Bogor Barat


25 Oktober 2019

Komunitas Fun Kids Tour Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan Bogor Barat

Komunitas Fun Kids Tour menggelar aksi sosial dengan memberikan bingkisan dan bantuan bagi 31 anak Panti Sosial Asuhan Raksa Putra di Jalan H.M Syarifudin, Sindangbarang, Bogor Barat, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi Komunitas Fun Kids Tour yang pertama ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bogor Rika Riana.

Ketua Komunitas Fun Kids Tour Finny Fisahrini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud syukur sekaligus edukasi bagi anak agar memiliki empati dan kepekaan sosial kepada orang lain khususnya para anak panti yang kurang beruntung. Selama ini edukasi yang dilaksanakan Komunitas Fun Kids Tour dengan bermain dan trip.

"Kami ajak kesini karena masih banyak yang membutuhkan disamping itu agar tertanam dalam jiwa hati mereka rasa empati dan kepekaan karena banyak anak yang kurang beruntung," ungkap Fini yang merupakan cucu dari Nella Kusuma Nazir, salah satu pendiri panti Reksa Putra.

Di tempat yang sama, Rika mengapresiasi atas bantuan yang diserahkan Komunitas Fun Kids Tour. Kedepan Rika berharap agar Komunitas Fun Kids Tour bertransformasi menjadi lembaga atau yayasan, sehingga pembinaan yang dilakukan dapat lebih terkoordinasi.

"Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini namun terus berkesinambungan. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua, utamanya anak-anak yang kurang beruntung," harap Rika.

Rika menerangkan saat ini Dinas Sosial Kota Bogor, melakukan kegiatan edukasi dan pembinaan bagi 300 anak didik. Disamping itu juga membina 25 penyandang kesejahteraan sosial, salah satunya WTS, pengamen jalanan, pengemis dan yang lainnya serta 84 yayasan kesejahteraan sosial di Kota Bogor, salah satunya Raksa Putra.

Bantuan yang diberikan diterima secara langsung Urusan Umum Panti Sosial Asuhan Raksa Putra, Titing Resmiati. Panti Sosial Asuhan Reksa Putra sendiri berada dibawah naungan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor. (Humpro:rabas/hanif/bila/anggi/pri)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk