Beranda >

Berita > Jamcab Pramuka 2019 Sukses Digelar, Optimis Tergiat se-Jawa Barat


26 Oktober 2019

Jamcab Pramuka 2019 Sukses Digelar, Optimis Tergiat se-Jawa Barat

Jambore Cabang (Jamcab) Kota Bogor ke-6 telah usai dilaksanakan. Tanpa diduga penyelenggaraan Jamcab lima tahunan ini sukses merebut hati 3.944 peserta Jamcab. Pasalnya, kegiatan Jamcab yang digelar tiga hari di awal Oktober lalu tidak membuat peserta lelah, sebaliknya para peserta meminta Jamcab ditambah beberapa hari.

Tak ayal Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memberikan apresiasi kepada panitia sekaligus melakukan pembubaran panitia Jamcab 2019 dengan acara syukuran di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Jalan Papandayan, Kota Bogor, Sabtu (26/10/2019).

Ade yang juga Sekda Kota Bogor mengatakan, selama empat kali terlibat dalam acara Jamcab, dirinya mengaku Jamcab ke-6 ini sangat berhasil membuat peserta gembira. Mengingat goals dari Jamcab memang untuk membuat peserta bergembira dengan berbagai kegiatannya.

"Saya selalu menyampaikan untuk membuat Jambore sebagai Pesta Edukasi. Dan bagi saya Jamcab 2019 ini paling bagus dan keren," ujarnya.

Ia menuturkan, hal yang membuatnya kagum karena panitia Jamcab ke-6 mampu mengurus 3.944 peserta dengan baik. Ia meyakini semua hal itu terjadi karena adanya ketulusan panitia Jamcab. Mengingat panitia juga mampu mengatasi masalah besar menjadi kecil dan masalah kecil menjadi tidak ada masalah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, karena Jamcab Kota Bogor saja yang sepertinya mempunyai mars dan ikon," imbuhnya.

Ia menambahkan, suksesnya Jamcab 2019 ini menjadi point penting saat penilaian Kwarcab Pramuka tergiat Se-Jawa Barat. Ia pun menargetkan bisa meraih peringkat ke-1 di akhir masa kepemimpinannya pada 2020 mendatang

"Sekarang Kwarcab Pramuka Kota Bogor menempati posisi tergiat ke-3 se-Jawa Barat. Jadi Insya Allah kami optimis rangking satu bisa diraih," harapnya. (Humpro :fla/Ismet-SZ)