Beranda >

Berita > Teras Salak di BTM, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Gunung Salak


27 Oktober 2019

Teras Salak di BTM, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Gunung Salak

Sebagai salah satu Mall terbesar di Kota Bogor, Mall BTM kembali melakukan gebrakan baru dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meningkatkan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor melalui pariwisata.

Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Teras Salak Mall BTM diresmikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di lantai 3 Mall BTM, Jalan Ir. H. Juanda, Minggu (27/10/2019).

Direktur Mall BTM, Samuel Koshan mengatakan, Teras Salak yang berada di Lantai 3 Mall BTM ini sudah diakui pengunjung Mall BTM sebagai spot terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Salak. Pasalnya, di Teras Salak pemandangan Gunung Salak terlihat begitu indah tanpa ada halangan.

Tak ayal, Mall BTM mengajukan Teras Salak ke Disparbud Kota Bogor sebagai salah satu spot wisata bagi warga lokal maupun mancanegara. Kemudian, Disparbud pun merespon positif mengingat ini bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi Kota Bogor.

"Pengunjung Mall BTM dalam sebulan saja mencapai 1 juta dan banyak masyarakat yang sudah tahu tentang ini, tapi kami juga ingin orang luar Kota Bogor dan Mancanegara tau ada spot pemandangan Gunung Salak yang bagus," ujarnya.

Ia mengenakan, pihaknya tentu saja tidak hanya mengandalkan spot pemandangan Gunung Salak, namun akan membuat paket wisata lokal bagi wisatawan lengkap dengan tour guide-nya.

Ia menyebutkan di sekitar BTM ada beberapa wisata lokal yang bisa dijadikan tempat kunjungan budaya. Yakni pabrik Keris, pabrik Gong sampai Barongsai yang merupakan seni tradisional yang harus dilestarikan.

"Cara melestarikannya dengan dipromosikan terus. Ini cita-cita Mall BTM untuk bisa hadir sebagai pusat belanja yang terbaik Kota Bogor yang turut mempromosikan sejarah, pariwisata, seni tradisional dan tentunya Kota Bogor sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, Mall BTM mempunyai empat poin penting dalam meningkatkan pariwisata Kota Bogor. Yakni mempunyai Atraksi yang menarik, akses atau lokasi strategis, memiliki fasilitas yang lengkap dan adanya SDM yang memasarkan pariwisata.

"Kami menargetkan PAD Kota Bogor Rp 1 Triliun pada 2020 dan saya optimis bisa memenuhi target PAD dengan adanya destinasi baru Teras Salak dari Mall BTM ini," katanya. (Humpro :fla/ismet-SZ)