Beranda >

Berita > 1.500 Generasi Muda Bogor Ikuti Seminar Revolusi Industri 4.0


14 November 2019

1.500 Generasi Muda Bogor Ikuti Seminar Revolusi Industri 4.0

Sebanyak 1.500 peserta yang berasal dari siswa SMA/sederajat dan mahasiswa Bogor Raya memadati Gedung Ballroom SKI Katulampa dalam acara Seminar Nasional Character Building Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0 dengan tema “Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034“ yang diselenggarakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus), Kamis (14/11/2019).

Dalam seminar tersebut hadir sebagai narasumber, motivator muda Indonesia, Syafii Efendi. Seminar secara resmi dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Menurut Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan, melalui seminar ini para peserta dapat memperoleh ilmu yang luar biasa mengenai revolusi industri 4.0, sehingga generasi muda diharapkan mampu memanfaatkannya menjadi bekal untuk membangun diri sendiri, keluarga, lingkungan dan Kota Bogor menjadi lebih baik lagi sesuai dengan tagline Bogor Berlari.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti seminar ini generasi muda Kota Bogor dapat ‘berlari’,” kata Ganjar.

Ketua Umum DPD Jawa Barat, Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus), Wulan Sri Maulani menjelaskan, seminar nasional tersebut diperuntukan bagi generasi muda yang berasal dari siswa SMA/sederajat dan mahasiswa dengan tujuan membentuk karakter dan mental generasi muda Kota Bogor agar berwawasan dan mandiri.

Untuk tahun 2019, tema yang diangkat adalah revolusi industri 4.0. Menurut Wulan, saat ini perkembangan teknologi dan digitalisasi sudah luar biasa canggih. Melalui seminar ini generasi muda diharapkan mendapat pemahaman revolusi industri 4.0 dan bisa menyelaraskannya.

“Jadi, secara tidak langsung bisa menjadi bekal mereka kedepan dalam melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah maupun dalam mencari atau menciptakan peluang usaha,” terang Wulan.

Syafii Efendi, adalah seorang motivator yang telah menginspirasi dan berbicara di hadapan sekitar 1 juta audiens di seluruh Indonesia dengan rekor 28 kali seminar dalam 1 bulan untuk peserta 500-4.000 orang.

Berkat konsistensinya di dunia motivasi ia diganjar Rekor MURI urutan ke 8.292 sebagai motivator muda dengan frekuensi seminar terbanyak, yakni 120 kali seminar dalam 3 bulan di 112 kota di tanah Air.

Sedikit gambaran Syafii Efendi, selain motivator, Syafii Efendi juga seorang investor dan business owner Bakso Bom, menjabat sebagai President of OIC Youth Indonesia dan memiliki 2 kampus. (Humpro:rabas/ismet/magang-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk