Beranda >

Berita > Musrenbang Kelurahan, Bima Arya Minta Utamakan Kepentingan Warga


19 Desember 2019

Musrenbang Kelurahan, Bima Arya Minta Utamakan Kepentingan Warga

Wali Kota Bogor, Bima Arya menegaskan, kehadirannya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk memastikan dan memperbaiki kualitas musrenbang agar tidak menggunakan pola lama, namun harus lebih mengutamakan kepentingan warganya.

“Jadi, jangan sampai usulan warga mental, disalip kegiatan dinas atau yang lainnya yang tidak prioritas. Kita ingin semua selesai disini, ada titik temu dengan semua pihak dan tentunya diperjuangkan oleh tim lobi hingga musrenbang tingkat kecamatan. Saya melihat kawasan Kelurahan Tanah Sareal ini luar biasa, strategis sekali,” kata Bima Arya di Taman Heulang saat Musrenbang Kelurahan Tanah Sareal, Kamis (19/12/2019).

Untuk usulan yang harus diperjuangkan adalah program kegiatan yang dirasa penting dan darurat. Selanjutnya terkait peningkatan kualitas hidup warga, salah satunya yang sedang difokuskan adalah program Naturalisasi Ciliwung. Sebab, ada 5 RW di Kelurahan Tanah Sareal yang dilintasi Sungai Ciliwung. Kemudian terakhir adalah usulan yang terkait pengembangan.

“Kita ingin betul, sistem disitu menjadi lebih baik, sampah, drainase, IPAL, septic tank dan sebagainya. Wilayah Tanah Sareal memiliki potensi yang dahsyat, untuk mengoptimalkan potensi tersebut harus didahului dengan perencanaan yang matang, sehingga nantinya kawasan ini maju dan memberikan kontribusi PAD bagi Kota Bogor tanpa mengganggu pemukiman dan kenyamanan warga,” beber Bima Arya.

Lurah Tanah Sareal, Ade Iman Mulyawan diawal memaparkan usulan prioritas musrenbang yang fokus pada pembangunan turap di wilayah yang dilintasi Sungai Ciliwung dan Sungai Cipakancilan untuk mengantisipasi bencana tanah longsor. "Secara umum ada 21 usulan prioritas lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya didampingi Asisten Pemerintahan Hanafi, Kepala Bappeda Kota Bogor Erna Hernawati dan Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa.

Sebelumnya, Bima Arya menghadiri Musrenbang di Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah bersama para kepala OPD. (Humpro)