Beranda >

Berita > Bima Arya Sidak Pembangunan Blok 3 RSUD Kota Bogor, Sesuai Target?


19 Desember 2019

Bima Arya Sidak Pembangunan Blok 3 RSUD Kota Bogor, Sesuai Target?

Progres pembangunan Blok 3 RSUD Kota Bogor di Jalan Semeru, Bogor barat, sudah mencapai 86 persen. Kontraktor masih memiliki waktu sekitar 7 hari untuk merampungkannya sesuai target jadwal yang sudah ditentukan, yakni 27 Desember 2019 mendatang.

Hal tersebut seperti terlihat dalam inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang didampingi Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir, Kamis (19/12/2019).

Bangunan setinggi lima lantai tersebut terus dikebut pengerjaannya, namun Bima menekankan untuk juga memperhatikan kualitas.“Hari ini saya melihat di lapangan sudah 86 persen dari target 100 persen pada tanggal 27 Desember. Saya optimis bahwa ini akan selesai, kalaupun ada pergeseran saya kira hitungan satu atau dua hari saja untuk finishing, karena saya lihat tenaga pengerjaannya sudah ditambah kemudian yang penting juga alat-alat sudah ada semua, barang-barang sudah ada semua, instalasi yang rumit sudah dipasang,” ungkap Bima.

Bima Arya berharap, Blok 3 RSUD tersebut sudah bisa digunakan pada awal 2020 setelah melalui serangkaian uji kelayakan dan lain sebagainya. “Tinggal menunggu pemasangan tempat tidur dan alat kesehatan lain-lain, sehingga pada awal tahun semoga sudah bisa dipergunakan,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Kota Bogor menyatakan bahwa pihaknya sudah mendorong agar target bisa tercapai pada 27 Desember. “Memang dari awal saya masuk RSUD ini persentasenya baru mencapai 41 persen dan sampai hari Senin kemarin itu hitungannya sudah diangka 86,5 persen. Saat ini sudah dikerjakan secara shift dan dikerjakan oleh 487 pekerja,” terangnya.

Ia berharap kualitas bangunan gedung Blok 3 RSUD ini bisa sesuai dengan apa yang diharapkan. “Kami ucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Bogor dan masyarakat yang memberikan penekanan kepada kami, karena gedung ini sangat penting bagi masyarakat kelas bawah. Mudah-mudahan ini menjadi kelas 3 yang termewah di Jawa Barat,” kata dia. (Humpro :adt/pri)