Beranda >

Berita > Bima Arya Buka Pameran Perupa Perempuan, Gratis Untuk Umum


21 Desember 2019

Bima Arya Buka Pameran Perupa Perempuan, Gratis Untuk Umum

Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor bertemakan I’m in Love dibuka dan diresmikan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Rumah Dinas (Rumdin), jalan Pajajaran, Sabtu (21/12/2019).

Pameran tersebut akan berlangsung mulai 21-30 Desember 2019 yang dibuka untuk umum dan gratis. Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian atau istri Wali Kota Bogor tak ketinggalan menampilkan karya terbaiknya bersama seniman perempuan lainnya.

Dalam sambutannya, Bima Arya berpendapat, kegiatan ini memiliki banyak filosofi. Setidaknya ada tiga alasan penyelenggaraan pameran di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, yakni mulai dari teknis, populis hingga ideologis.

“Untuk teknis dan sederhana, yakni lokasi yang strategis. Sementara populis karena rumah dinas dibangun dan dibiayai dengan menggunakan uang rakyat, jadi semua boleh dan berhak tahun kondisi rumah dinas seperti apa,” katanya.

Untuk alasan ideologis lanjut Bima Arya, memiliki arti kebijakan mengamini seni dan keberpihakan terhadap perempuan akan menjadi perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Selain di Balai Kota Bogor, disinilah jantung dan simbol atensi Pemerintah Kota Bogor terhadap seni. Kita ingin rumah dinas terbuka untuk warga bukan hanya di saat lebaran tetapi juga kegiatan lainnya, dan ini Insya Allah menjadi awal. Ke depan bakal ada kegiatan seni dari para seniman lainnya,” sebut wali kota.

Menurut dia, politik dan infrastruktur bukan segala-galanya, tapi semua di atas bangunan cinta. Ke depan dengan ikhtiar semua pihak, disetiap sudut Kota Bogor akan penuh dengan cinta. "Kita ingin mewarnai kota ini dengan cinta,” ujar Bima Arya.

Dalam pameran yang diinisiasi Komunitas Perupa Perempuan Bogor, ditampilkan lebih dari 40 karya seni dua dan tiga dimensi hasil karya 15 perupa Bogor, salah satunya Yane Ardian yang menampilkan 5 hasil karyanya.

Selain itu, para Perupa Perempuan Bogor lainnya yang memeriahkan, yakni Annisa Pradita, Dara Sinta, Diana Dee Mohy, Erna Winarsih Wiyono, Fransisca Christianti S, Ida Kurniati, Ika W Burhan, Lia Laveena Amriani, Magdhalena Nathalia, Maya Augustina, Nila Kusumawardina, Rotua Magdalena, Siti Leicha Firgiani, Widya Naftali. (Humpro:rabas/adt-SZ)