Beranda >

Berita > Wafat Saat Bertugas, Korpri Kota Bogor dan Taspen Serahkan Santunan untuk Keluarga Alm. Agus Kusno


23 Desember 2019

Wafat Saat Bertugas, Korpri Kota Bogor dan Taspen Serahkan Santunan untuk Keluarga Alm. Agus Kusno

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor bersama PT Taspen Cabang Bogor memberikan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga almarhum Agus Kusno (52) yang terakhir menjabat sebagai Kasi Pemerintah dan Ketertiban di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Penyerahan santunan sebesar Rp 102.447.600 itu dilakukan dalam kegiatan apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Bogor Barat, Jalan Darul Qur'an, Kota Bogor, Senin (23/12/2019).

"Kami serahkan secara langsung santunan sebesar Rp 102.447.600 kepada istri almarhum. Almarhum meninggal usai melaksanakan tugas monitoring ke wilayah. Sehingga Almarhum pantas diberikan santunan kecelakaan kerja. Alm Agus pun menjadi contoh ASN yang melaksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlas. Sehingga selain mendoakan almarhum juga memberikan uang kadeudeuh bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

"Mudah-mudahan uang santunan ini bisa dimanfaatkan keluarga untuk membuat usaha sebagai bekal hidup setelah pak Agus meninggal," tambah Ade.

Ia menjelaskan, nominal santunan sekarang bertambah setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Bogor. "Almarhum pak Agus juga akan mendapatkan uang pensiun per bulan berbeda alias lebih besar," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Plt Camat Bogor Barat Wawan Sanwani mengatakan, Almarhum Agus meninggal pada Sabtu (7/12/2019) lalu pukul 18.00 WIB di jalan pulang ke rumah. Berdasarkan kronologis Almarhum Agus masih sehat dan baik-baik saja. Sebelum meninggal Almarhum melakukan monitoring ke lokasi banjir dan bermain voli. Lalu saat mengendarai motor ke rumahnya, di tengah perjalanan ia berhenti dan tidak lama meninggal di tempat.

"Oleh tim URC dibawa ke RSUD dan dinyatakan telah meninggal dunia. Beliau meninggalkan satu istri dan tiga anaknya. Saya berpesan kepada seluruh staf menjaga kesehatan walaupun memang usia tidak bisa prediksi," pungkasnya. (Humpro :fla/hari/pri)