Beranda >

Berita > Bima Arya dan Muspida Pantau Pengamanan Malam Natal dengan Menunggangi Motor


24 Desember 2019

Bima Arya dan Muspida Pantau Pengamanan Malam Natal dengan Menunggangi Motor

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Muspida seperti Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi melakukan pemantauan situasi Kamtibmas di kota hujan pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). Selain meninjau titik-titik keramaian, dalam patroli menggunakan kendaraan roda dua itu juga mengunjungi sejumlah gereja untuk memastikan ribuan jemaat Kristiani menjalankan ibadah Misa Natal dengan khidmat dan lancar.

Titik pertama yang dikunjungi adalah salah satu gereja tertua berusia 100 tahun, yakni Gereja Zebaoth di Jalan Juanda, Bogor Tengah. Kemudian Bima Arya dan rombongan melanjutkan pemantauan ke sejumlah gereja lainnya, seperti HKBP Paledang, Katedral Bogor, GKI Pengadilan dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Bogor.

“Alhamdulillah malam ini semua berjalan dengan baik dan lancar berkat keja keras Pak Kapolres, Pak Dandim dan jajarannya, juga koordinasi kami semua antar Muspida. Dari pantauan tadi beberapa titik seperti biasa padat karena kebetulan juga hujan. Tapi secara keseluruhan aman dan damai,” ungkap Bima Arya.

“Kita jaga suasana ini terus sampai setelah Tahun Baru, kita tingkatkan terus komunikasi kita. Saya merasa berbahagia bisa bersama saudara-saudara umat Kristiani pada malam ini,” tambahnya.

Tidak sekedar memantau pelaksanaan ibadah, Bima Arya juga tampak memberikan sebuah bingkisan berupa kue tart yang bertuliskan ‘Merry Christmas’ lengkap dengan dekorasi khas Natal kepada pengurus gereja yang dikunjunginya.

“Kita bawa kue juga tadi, ini simbolnya adalah bahwa semua warga Bogor berhak untuk menikmati ‘kue pembangunan’ di Kota Bogor. Kuenya memang kecil tidak bisa dibagi ke semua jemaat, tapi ini simbol bahwa semua berhak menikmati kue keberhasilan, kue pembangunan di Kota Bogor,” tandasnya.

Tampak dalam patroli tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakapolres Bogor Kota hingga jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Bogor.

Sebelumnya Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser menyatakan dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini disiagakan sebanyak 1.400 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan unsur lainnya.

Personel yang dilibatkan ditempatkan di tempat-tempat ibadah, titik keramaian, obyek wisata dengan 7 pospam dan 1 pos terpadu di Baranangsiang. (Humpro :adt/arvan/pri)