Beranda >

Berita > Pameran Foto PFI Akan Masuk Calender of Event Pemkot Bogor


09 Januari 2020

Pameran Foto PFI Akan Masuk Calender of Event Pemkot Bogor

Sejumlah pengurus dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Kamis (09/01/2020).

Audiensi diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang turut didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor, Erna Hernawati dan Kasubag Komunikasi Pimpinan, Ronny Kunaefi.

Dalam audiensi itu, Ketua PFI Bogor, Cahyadi Ermawan menyampaikan rencana program kegiatan Pameran Foto ke-5 bertajuk "Kilas Balik Kota Bogor 2019, Bogor Dalam Bingkai" yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Rencananya, hasil karya foto jurnalistik ini akan dipamerkan di Mall Botani Square pada 17 - 23 Februari mendatang.

"PFI Bogor akan kembali menyelenggarakan pameran kilas balik foto jurnalistik tentang Kota Bogor sepanjang 2019. Foto-foto yang ditampilkan nanti merupakan hasil karya foto terbaik anggota kami. Maka, kami mohon dukungannya dari Pemkot Bogor agar kegiatan pameran tahun ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya tentu akan mendukung kegiatan pameran foto yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini. Kedepan, agenda kegiatan pameran foto Bogor Dalam Bingkai yang diselenggarakan PFI ini akan masuk dalam Calender of Event Pemkot Bogor.

"Seharusnya kegiatan pameran foto jurnalistik ini bisa masuk dalam Calendar of Event di Kota Bogor. Kedepan, pelaksanaannya mungkin bisa memanfaatkan gedung eks Bakorwil atau lokasi-lokasi heritage lain di Kota Bogor yang memiliki nilai jual dan artistik," katanya.

Selain itu, karya hasil foto jurnalistik terbaik yang dimiliki oleh para pewarta foto ini, menurut Dedie, dapat menampilkan potret mengenai kondisi Kota Bogor dahulu dan sekarang. Bahkan, ia berharap, karya foto tersebut bisa dibuat buku fotografi before and after Kota Bogor.

"Jika PFI bisa bekerjasama untuk pembuatan buku fotografi dengan desain menarik dan bertema khusus, seperti Bogor Before and After misalnya. Nanti bukunya bisa dijadikan oleh-oleh bagi tamu Pemkot Bogor," harapnya.

Selain pameran foto, di pertengahan tahun ini, PFI Bogor dikabarkan akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI). Dimana acara tersebut akan dihadiri oleh ratusan pewarta foto dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Jika terlaksana, ajang bergengsi yang diselenggarakan PFI Pusat ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata di Kota Bogor tentunya. (Prokopim :Ryan/Teddy/Ismet-SZ)