Beranda >

Berita > Naik Peringkat, SAKIP 2019 Pemkot Bogor Raih Predikat BB


11 Februari 2020

Naik Peringkat, SAKIP 2019 Pemkot Bogor Raih Predikat BB

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Dari hasil evaluasi SAKIP tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berhasil meraih predikat BB atau mengalami peningkatan setelah lima tahun sebelumnya hanya mendapat predikat B.

Atas peningkatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Raddison Golf & Convention Center Batam, Kota Batam, Senin (10/02/2020) malam.

“Alhamdulillah kemarin mewakili pak Wali Kota, saya berkesempatan menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan predikat nilai BB, naik setelah 5 tahun kita hanya mendapat nilai B. Senang dan bangga bisa mendapat predikat BB,” ujar Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Selasa (11/02/2020).

Capaian prestasi ini menurutnya memberikan gambaran bahwa Pemkot Bogor dalam menggunakan anggaran telah bekerja yang berorientasi kepada hasil, sehingga hanya 1 (satu) rupiah pun APBD di Kota Bogor sudah bisa dipertanggungjawabkan.

Sekda berharap kedepannya semua jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi. Pasalnya, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

“Terlepas masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua dalam bekerja untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, khususnya kepada anggota tim SAKIP atas kinerja yang sudah maksimal.

Turut mendampingi, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor, Amik Herwidiastuti dan Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Hanafi serta jajarannya. (Prokompim)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk