Beranda >

Berita > Pemuda Panca Marga Kota Bogor Gelar HUT ke-39


14 Februari 2020

Pemuda Panca Marga Kota Bogor Gelar HUT ke-39

Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor merayakan HUT ke-39 di Gedung Mila Kencana, GOR Pajajaran Kota Bogor, Jalan Pemuda Kota Bogor, Jumat (14/02/2020).

Dihadiri ratusan anggota dari lima daerah, yakni Tangerang, Bekasi, Karawang, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor mengusung tajuk 'Bersama Kita Bisa'.

"Agendanya lebih untuk silaturahmi PPM antar daerah, apalagi baru-baru ini beberapa Kota Kabupaten dilanda bencana," ujar Ketua PPM Kota Bogor, Fajar Cahyana.

Fajar mengatakan, pada milad ke-39 ini PPM Kota Bogor tak berhenti melakukan rekrutmen anggota. Pasalnya keanggotaan di PPM dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, Anggota Biasa yang merupakan anak cucu para pejuang veteran. Kedua, Anggota Kehormatan, yakni orang-orang yang memiliki kepedulian dan mau mengabdi. Ketiga, Anggota Peserta yang merupakan anggota dari hasil rekrutmen.

"Kami sadar anak veteran makin lama makin sedikit jumlahnya. Jadi kami rekrut anggota peserta untuk regenerasi," imbuhnya.

Ia menambahkan, PPM Kota Bogor juga secara rutin menggelar Diklat tingkat pelajar. Diklat pelajar ini disini dengan materi bela negara. Ia pun mengklaim kegiatan ini bisa mengurangi tingkat tawuran pelajar, mengingat pesertanya dari murid-murid yang perlu pembinaan. Di materi bela negara diajarkan pemahaman jati diri dalam hal positif.

"Banyak pelajar yang bilang tawuran itu mencari jati diri. Di bela negara jati diri dimunculkan untuk hal positif. Kami berharap kedepan pesertanya bisa dari SMP sampai SMA dan didukung Pemerintah Kota Bogor," ujarnya. (Prokopim :fla/ismet-SZ)