Beranda >

Berita > DP Korpri Kota Bogor Susun Empat Agenda Besar


03 Maret 2020

DP Korpri Kota Bogor Susun Empat Agenda Besar

Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kota Bogor dipimpin Ketua Korpri Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menggelar rapat di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (3/3/2020).

Rapat ini membahas agenda Korpri Kota Bogor selama satu tahun mendatang. Sedikitnya ada empat agenda besar yang disepakati DP Korpri Kota Bogor bagi anggotanya. "Semua yang DP Korpri gagas untuk kepentingan anggota termasuk empat agenda ini," ujar Ade.

Ade mengatakan, empat agenda besar Korpri, yakni di bidang Pendidikan, Kesehatan, Daycare dan Kesejahteraan anggota. Semua agenda ini telah disepakati DP Korpri. Di agenda Kesejahteraan, setiap anggota Korpri membayar iuran yang manfaatnya dirasakan anggota Korpri yang purna bakti. Sepanjang 2019 Korpri sudah mengeluarkan sekitar Rp 1 Miliar lebih untuk uang 'kadeudeuh' para Purna bakti.

"Program uang kadeudeuh ini juga akan terus dilanjutkan. Setiap purna bakti akan menerima uang kadeudeuh sesuai dengan golongannya," katanya.

Ia menuturkan, di agenda kesehatan sejak 2019 Korpri sudah membuat Klinik Korpri di Jalan Pajajaran. Namun selama satu tahun ini belum banyak ASN yang memindahkan Faskes-nya ke Klinik Korpri, sebaliknya pasien lebih banyak dari masyarakat sekitar.

"Korpri akan tumbuh dan bergerak kalau 10 persennya saja anggota Korpri mau memindahkan Faskes-nya ke Klinik Korpri. Saya minta tahun ini lebih digenjot jumlah anggota yang mendaftar ke Klinik Korpri," tegasnya.

Ade melanjutkan, di agenda besar pendidikan, pihaknya dari 2019 sudah merencanakan membuat sekolah. Namun sampai Februari 2020 belum bisa berjalan. Padahal tahun ajaran baru hanya tinggal beberapa bulan saja.

Sementara, Daycare akan diusahakan di tahun ini mengingat Daycare sangat dibutuhkan anggota Korpri. Rencananya ada dua alternatif lokasi Daycare, yakni di Eks Gedung DPRD Kota Bogor atau di Kantor Kominfo Kota Bogor. Keduanya masih perlu kajian dan surat ke Wali Kota Bogor.

"Semua agenda besar ini nanti akan dibahas di Rapat Kerja Korpri yang mengusung tema kebersamaan dalam rangka mendukung percepatan Bogor berlari pada akhir Maret atau awal April nanti," katanya. (Prokopim :fla/ismet-SZ)