Beranda >

Berita > Hadirkan Mamah Dedeh, Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kota Bogor Digelar di Masjid Raya


09 Maret 2020

Hadirkan Mamah Dedeh, Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kota Bogor Digelar di Masjid Raya

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor dipusatkan di Masjid Raya Al Mi’raj, Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (9/3/2020). Dalam kegiatan yang dibuka oleh Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat ini, turut menghadirkan penceramah, yakni Hj. Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh.

Ade Sarip mengatakan, melalui kegiatan tersebut Pemerintah Kota Bogor senantiasa berusaha untuk mengingatkan dan melakukan pembinaan kepada warga, khususnya umat Islam di Kota Bogor.

“Kita harus selalu sadar terhadap dasar ilmu Allah SWT, yakni Al Qur’an. Peringatan ini diharapkan tidak sekedar kumpul tapi setelah hadir dan mengikutinya ada peningkatan kualitas iman, bisa mengubah sikap dan pandangan hidup kita, pelajari setiap ayat dalam tausiah yang disampaikan, menjadi rujukan bagi kita semua,” ungkap Ade Sarip.

Ade menambahkan, salah satu program Kota Bogor adalah ingin mewujudkan masyarakat yang madani. Dan itu bisa terwujud ketika warganya memiliki iman dan taqwa yang baik.

"Semoga tausiah yang disampaikan Mamah Dedeh bisa menjadi motivasi untuk belajar memahami kepastian ilmu Allah SWT yang terdapat dalam Al Qur’an," tandasnya.

Kepada para jamaah yang hadir, Ade Sarip juga mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Karena virus akan mudah masuk ke tubuh jika kita dalam keadaan tidak fit.

"Yang sedang hangat adalah soal virus corona. Langkah yang diambil Pemerintah Kota Bogor dalam merespon penyebaran virus corona adalah menyiagakan rumah sakit, ruang publik dilengkapi dengan alat-alat pendeteksi dini dan mengajak warga pola hidup sehat. Hal sederhana lainnya adalah harus rajin-rajin mencuci tangan," pungkasnya. (prokompim)