Beranda >

Berita > Seluruh Eselon III dan IV Pemkot Bogor Ditargetkan Bersertifikasi PBJ


12 Maret 2020

Seluruh Eselon III dan IV Pemkot Bogor Ditargetkan Bersertifikasi PBJ

Sebanyak 33 pegawai Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengikuti pelatihan sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Hotel Salak Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (11/3/2020). Pelatihan ini digelar berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 16 tahun 2019 tentang wajibnya seluruh pejabat eselon tiga dan empat harus memiliki sertifikasi barang dan jasa.

"Seluruh peserta merupakan eselon tiga setingkat administrator dan eselon empat setingkat pejabat pengawas yang dipilih untuk mewakili masing-masing OPD," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor Taufik.

Taufik mengatakan, pelatihan sertifikasi ini rutin digelar Pemerintah Kota Bogor untuk mengejar target seluruh eselon III dan IV bersertifikasi PBJ hingga Desember 2020. Hal ini berkaitan dengan tugas fungsi pejabat pengadaan barang dan jasa agar mengetahui setiap aturan dalam melakukan pengadaan barang dan jasa.

"Tahun ini akan digelar tiga agenda pelatihan sertifikasi pengadaan barang dan jasa. Kami harap semua peserta bisa memahami dan lulus semua. Karena sertifikasi ini juga jadi untuk meningkatkan kompetensi ASN dan jenjang karier," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, urusan pengadaan barang dan jasa sangat menentukan keberlangsungan pembangunan di Kota Bogor. Untuk itu, pelatihan akan digelar secara bertahap agar semua eselon III dan IV bisa terakreditasi.

"Ini kebijakan Pemkot Bogor melalui BPKSDM agar SDM di Pemkot Bogor paham aturan PBJ sehingga pembangunan di Kota Bogor berjalan dengan baik," pungkasnya. (prokompim)