Beranda >

Berita > Ratusan ODP Covid-19 di Cek Gunakan Metode Drive Thru


28 Maret 2020

Ratusan ODP Covid-19 di Cek Gunakan Metode Drive Thru

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan tes cepat rapid test Covid-19 dengan sistem drive thru di pelataran Stadion GOR Pajajaran, Sabtu (28/03/2020) pagi.

Penyelenggaraan sistem drive thru ini dilakukan kepada ratusan orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. Semua kendaraan memasuki area GOR Pajajaran melewati dua pintu, yakni dari jalan Kesehatan dan Jalan Pemuda.

Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sekira pukul 10.00 WIB, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengecek dan meninjau langsung pelaksanaan rapid test.

Dedie mengatakan, metode Drive thru ini merupakan usulan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena dinilai aman untuk meminimalisir adanya kontak antar peserta test.

"Kita melakukan dengan metode Drive thru, jadi semua kendaraan akan masuk melalui dua pintu dan nanti akan ada beberapa titik lokasi pengecekan," katanya.

Dia menyebutkan, hari ini ada sekitar 234 ODP yang mengikuti rapid test dan hasilnya akan segera diinformasikan.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto menambahkan, rapid test ini akan dibagi tiga, yaitu PDP, ODP dan ODR dengan jadwal yang ditentukan.

"Hari Selasa kita lanjutkan, namun titiknya ditentukan nanti tapi tidak di GOR Pajajaran," ujarnya.

Untuk semua peserta kata Irwan, data tersebut berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor berdasarkan nama dan alamat (by name by address). (Prokompim)