Beranda >

Berita > Pengembang Perumahan Rancamaya Serah Terima PSU


17 Juli 2020

Pengembang Perumahan Rancamaya Serah Terima PSU

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyaksikan penandatangan serah terima Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) dari PT. Suryamas Dutamakmur selaku pengembang Perumahan Rancamaya di Rancamaya Golf Estate, Jalan Graha Yasa, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (17/07/2020).

“Semoga ini menjadi langkah awal. Saya ingin apa yang sudah diserahkan agar dibuat perencanaannya yang matang, desain seperti apa dan dikelola untuk apa, termasuk perawatannya bagaimana dan seperti apa,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya yang didampingi para perangkat daerah terkait.

Menurut Bima Arya, aturan tentang PSU pada intinya agar tercipta keseimbangan. Artinya ada hak yang diberikan pihak properti juga dan ada upaya untuk membuat nyaman warga.

Kepada perangkat daerah terkait, khususnya Bagian Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor ia meminta agar bisa maksimal dalam pemanfaatannya.

“Fasilitas umum yang ada harus benar-benar maksimal untuk kepentingan warga. Selanjutnya kita peletakannya disesuaikan dengan konteks Covis-19. Saya titip untuk bagian aset dan Perumkim,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya menambahkan, Pemkot Bogor dan pihak Rancamaya akan mempercepat atau mengakselerasi Bogor Inner Ring Road (BIRR) sebagai akses alternatif yang menyambungkan antara R3 dan BIRR.

PSU Rancamaya yang diserahkan terdiri dari jalan dan saluran Istana Bunga seluas 11.932 meter persegi, jalan dan saluran Bogor balcony seluas 5.410 meter persegi, jalan dan saluran Bogor Balcony Grande seluas 15.751 meter persegi.

Selain para kepala pimpinan perangkat daerah terkait, hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kepala BPN Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh, Asisten Pemerintahan Irwan Riyanto, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, Lurah Kertamaya Lurah Harjasari yang ikut menandatangani Berita Acara Serah Terima PSU. (Prokompim)