Beranda >

Berita > Sekda Ajak Dewan Pendidikan Sukseskan Penerapan Kurikulum 2013


27 Mei 2013

Sekda Ajak Dewan Pendidikan Sukseskan Penerapan Kurikulum 2013

Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana menegaskan, bahwa salah satu tantangan terdepan dalam dunia pendidikan saat ini adalah mendorong suksesnya penerapan kurukulum Pendidikan tahun 2013 dijenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah yang rencananya akan mulai diterapkan pada tahun ajaran 2013-2014.

Ditengah masih berjalannya pro kontra terhadap rencana kementerian pendidikan menerapkan kurikulum 2013. layak kiranya apabila kita pahami terlebih dahulu dasar pemikiran dan perumusan dan tujuan yang hendak dicapai dari penerapan kurikulum tersebut, “ kata Aim  yang mewakili Walikota Bogor ketika melantik dan pengukuhkan anggota Dewan Pendidikan Kota Bogor masa bakti 2013-2018 di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Senin (27/5/2013).

Aim mengatakan, sepanjang dirinya ketahui, kurikulum 2013 bertujuan menyempurnakan penerapan system pendidikan nasional, dengan lebih mendorong peningkatan soft skills pada pencapaian pendidikan.

Aim menuturkan,  hasil dari berbagai penelitian menunjukan soft skills  merupakan kecakapan yang paling signifikan atas keberhasilan seseorang dalam bekerja,  Soft Skills  menyumbang sekitar 80 persen pada keberhasilan hidup sesorang, sedangkan hand skills yang juga disebut academic skills atau technical skills hanya berkontribusi sekitar 20 persen.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Kota Bogor yang dilantik dan dikukuhkan  Dr. Ir. Apendi Arsyad MSi berharap dukungan dari semua pihak agar kepengurusan Dewan Pendidikan lima tahun kedepan bisa berkontribusi dalam memberikan solusi terbaik untuk mengelola berbagai keluhan, saran dan kritikan, dan aspirasi masyarakat untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Bogor.(yan/gus)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk