Beranda >

Berita > Jelang HJB 531, 35 Warga Bogor Dioperasi Katarak


31 Mei 2013

Jelang HJB 531, 35 Warga Bogor Dioperasi Katarak

Guna memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-531, sebanyak 35 warga Bogor yang menderita penyakit mata katarak akan menjalani operasi mata. Operasi akan dilakukan di Klinik Mata dr. Hari Ainun Habibie, Jalan Semeru Bogor, Jumat (31/5/2013)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Perkumpulan Penyantun Mata Tuna Netra Indonesia (PPMTI) Bank Mata cabang Bogor, Hj Fauziah Diani Budiarto dan Ketua Panitia Hari Jadi Bogor ke-531 Azrin.  Mewakili Walikota Bogor Diani Budiarto, Azrin menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, warga tidak mampu di Kota Bogor memiliki kesempatan untuk menjalani operasi katarak.

Untuk itu, Diani berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini akan membuka harapan keluarga miskin yang mengidap penyakit katarak agar sembuh dari penyakitnya. Diani berharap agar kegiatan serupa semacam ini akan terus ditekunkan sehingga menjadi kebahagiaan bagi seluruh warga Bogor. Dalam kesempatan itu, Ketua Perkumpulan Penyantun Mata Tuna Netra Indonesia (PPMTI) Bank Mata cabang Bogor, Hj Fauziah Diani Budiarto menjelaskan bahwa dari hasil screening setiap kecamatan di Kota Bogor, ditemukan banyak penderita katarak dari masyarakat kurang mampu.

Namun tidak semua bisa dioperasi karena sejumlah hal, seperti kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan. Dari target 50 peserta operasi, hanya diperoleh 35 orang peserta operasi katarak. Dr. Purnama berpesan kepada peserta operasi katarak agar menjaga dan merawat mata yang telah berhasil dioperasi.  Selain melakukan perawatan dan kontrol, para peserta juga harus bersyukur bisa pulih kembali penglihatan mereka. (dian/gus)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk