Beranda >

Berita > Rabu, 5 Juni Terminal Baranangsiang Bogor dikosongkan


19 Juni 2013

Rabu, 5 Juni Terminal Baranangsiang Bogor dikosongkan

Terkait dengan akan dimulainya pembangunan optimalisasi asset Terminal Baranangsiang, dalam waktu dekat terminal akan segera dikosongkan. Pengosongan akan mulai dilakukan pada Rabu (5/6/2013). Selama proses pembangunan, operasional terminal bis akan dialihkan sementara ke Terminal Bubulak dan Terminal Wangun.

Hal itu dijelaskan Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Sarif Hidayat dalam Konferensi Pers yang digelar di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor, Senin (3/6/2013). Konferensi pers juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, mulai dari DLLAJ, BPPT-PM, BPKAD, Satpol PP dan lainnya.

Ade menjelaskan bahwa optimalisasi asset dilakukan mengingat kondisi terminal yang sudah kumuh dan semerawut. Hal ini disebabkan karena bangunan-bangunannya relative sudah tua sejakl dibangun pada tahun 1970-an. Sehingga banyak bangunan tidak berfungsi secara optimal dan tidak mendukung perkembangan Kota Bogor yang tengah meningkat kunjungan wisatawannya.

Kerja sama tersebut dilakukan berdasarkan proses lelang dengan lingkup kerja sama mencakup pemanfaatan Bangun Guna Serah (BGS) pada lahan seluas 21.415 m persegi selama 30 tahun sampai dengan 28 Juni 2042. Ade menjelaskan dari investasi bernilai Rp 462,86 Milyar ini diharapkan dapat menyulap Terminal Baranangsiang menjadi terminal modern dengan dukungan teknologi informasi, adanya fasilitas penunjang yang memadai termasuk fasilitas park and ride serta terintegrasi dengan fasilitas bisnis. (dian/tim hms)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk