Beranda >

Berita > Mulai Tanggal 17 Juni, Istana Bogor Kembali dibuka untuk Umum


10 Juni 2013

Mulai Tanggal 17 Juni, Istana Bogor Kembali dibuka untuk Umum

Istana kepresiden Bogor kembali dibuka untuk umum. Event tahunan dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 531 akan dibuka untuk umum mulai tanggal 17 sampai 20 Juni dan 22 Juni 2013. Dari tahun ke tahun, minat masyarakat masuk Istana Bogor sangat luar biasa. Bukan hanya warga Kota Bogor dan sekitarnya saja yang berminat, tetapi juga warga dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara yang ingin menyaksikan keindahan bangunan bersejarah itu. Sejak dibukanya pendaftaran pendaftar hingga hari Senin, tercatat sudah mencapai sekitar 3000 pendaftar.

Istadi meningatkan, seperti tahun–tahun sebelumnya, kepada peserta pada saat pelaksanaannya nanti agar memperhatikan dan menghormati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara maupun aturan yang sudah ada di dalam lingkungan Istana Bogor.Selain berkunjung ke Istana Bogor, lanjut Istadi, pihak panitia juga membuka kesempatan kepada masyarakat, setelah berkunjung ke Istana Bogor bisa mengunjungi Museum yang ada di Kota Bogor.

Ia menambahkan, ada tiga museum dibuka gratis untuk masyarakat umum pada saat pelaksanaan Istana Open nanti. Ketiga Museum tersebut yaitu Museum PETA, Museum Perjuangan, dan Museum Etnonotani. Selain itu sekaligus juga bisa berjkunjung ke arena pameran yang digelar di Jalan Ir. H. Juanda samping Gedung Bank Central Asia (BCA).

Berikut Aturan yang harus diperhatikan peserta Istana Open sbb:
1. Harus memiliki tiket masuk
2. Dilarang membawa barang-barang bawaan (tas dan makanan),
3. Panitia tidak menyediakan penitipan barang dan tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang
4. Batas usia anak minimal 10 tahun ke atas,
5. Pakaian bebas rapi, sopan (tidak menggunakan kaos oblong, celana jeans dan sandal jepit)
6. Dilarang membawa Camera/mengambil gambar didalam Istana Bogor.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk