Beranda >

Berita > Hari Ketiga Istura, Pengunjung Mencapai 6164


26 Mei 2016

Hari Ketiga Istura, Pengunjung Mencapai 6164

Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Istana Untuk Rakyat (Istura) yang digelar dalam rangka memperingati HJB ke-534, panitia memberangkatkan sebanyak 6164 pengunjung. Jumlah ini menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Renny Handayani merupakan jumlah total dari mulai pemberangkatan pertama pada pukul 08.00 sampai 13.30 WIB.

Renny menambahkan, di hari ketiga ini jumlah pengunjung membludak melebihi hari pertama dan kedua. “Hari ini tiket yang keluar sebanyak 6937 lembar, sedangkan pengunjung yang diberangkatkan sebanyak 6164 orang,” ujar Renny. “Jadi total pengunjung yang sudah diberangkatkan dari hari pertama sampai ketiga sebanyak 11.963 orang,” imbuhnya.

Untuk tiga hari ke depan, sambung Renny, tidak ada pemberangkatan ke istana. Kegiatan Istura akan dilanjutkan kembali hari Senin dan Selasa tanggal 30 dan 31 Mei 2016. “Jadi kepada masyarakat khususnya pengunjung istana kami sampaikan bahwa besok sampai dengan hari minggu tidak ada kegiatan Istura,” jelas Renny. “Masyarakat bisa kembali mengikuti kegiatan ini Senin dan Selasa tanggal 30 dan 31 Mei,” lanjutnya.

Sementara untuk pendaftaran, menurut Renny, panitia hanya membuka dan menerima pendaftaran di kantor Disbudparekraf Kota Bogor, Jalan Pandu Raya. “Atau bisa daftar langsung pada hari senin sebelum pemberangkatan,” ujarnya seraya mengingatkan kembali agar pengunjung mematuhi peraturan yang ditetapkan panitia. “Sampai hari ketiga ini masih banyak yang memakai sandal, celana jeans, kaos oblong, dan juga membawa tas dan hp. Mereka jelas ditolak petugas di pintu masuk,” tandasnya. (Tria/Lani) dkw

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk