Beranda >

Berita > Pengunjung Wisata Istana Bogor Membludak


18 Juni 2013

Pengunjung Wisata Istana Bogor Membludak

Dua Hari 7000 Pengunjung

Istana Kepresidenan Bogor menjadi primadona. Dalam dua hari Istana Bogor dibanjiri ribuan pengunjung . Antrean pengunjung yang akan masuk ke Istana Bogor, mengular sejak pagi hari di halaman Kantor DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah.
Setelah mendaftar ulang, pengunjung yang kebanyakan pelajar, diberangkatkan melalui Pintu 2 Istana, dan keluar melalui Pintu 3 Jalan Ir. H. Juanda. “Dalam dua hari Istana Bogor dibuka untuk rakyat, tercatat sudah 7000 pengunjung yaitu pertama 3000 pengunjung dan hari kedua 4000 pengunjung,”jelas Koordinator pendaftaran masuk Istana Bogor Istadi.

Ia menjelaskan, para pengunjung tidak hanya datang dari berbagai daerah ditanah air, seperti dari Lampung, dan Kalimantan, tetapi juga datang dari mancanegara. “Hari pertama Senin (17/6) kemarin, kami kedatangan wisatawan dari Denmark, “ terangnya. Istadi mengatakan, pemberangkatan masuk ke Istana Bogor dari halaman Gedung Kemuning Gading Jalan Kapten Muslihat. “Setiap harinya diberangkatkan 8 rombongan, dimana setiap rombongannya yang diberangkatkan antara 300 sampai 500 orang. “ Kami terus membuka pendaftaran sampai berakhirnya Istana Open pada tanggal 22 Juni mendatang, “ kata Istadi.

Menurutnya, dibukanya Istana Bogor untuk umum guna memberikan kesempatan kepada masyarakat melihat dari dekat bagunan yang mengandung nilai sejarah. “ Istana Open digelar dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 531, yang telah diperingati 3 Juni lalu,” kata Istadi. (yan/lan)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk