Beranda >

Berita > Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris


16 Juni 2016

Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris

Sewaktu mengawali kuliah S-2 di Melbourne, Australia, Bima Arya pernah ditanya temannya tentang belajar bahasa Inggris. “Sejak kapan kamu belajar Bahasa Inggris?” tanya temannya. Dengan bangga ia menjawab, “Sejak SD saya sudah belajar.” Betul, temannya terkejut. Tapi bukan karena lamanya belajar, melainkan karena bahasa Inggris Bima waktu itu dinilainya kurang baik.

Belakangan Bima menyadari, “Metode pembelajaran yang dulu saya jalani  kurang baik. Saya hanya diajarkan membaca dan menulis tanpa latihan,”  tutur Bima dihadapan para peserta.Workshop on Reading Strategis 2016, yang diselenggarakan Unit Penyelenggara Bahasa Institut Pertanian Bogor (UP IPB), di Balaikota,  Kamis (16/6).

inggris2_1

Ia menilai saat ini  banyak generasi muda yang mampu berbahasa Inggris dengan baik.. Selain karena metode pengajarannya sudah lebih baik, juga karena akses internet memungkinkan generasi muda belajar secara online. Dengan jaringan luas yang dimiliki, semua orang akan mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

“Sebagai orang tua kita harus mempersiapkan anak-anak sejak dini untuk mampu  berbahasa inggris dengan baik,” lanjutnya. ”Dengan pendidikan dan pelatihan yang benar dan efektif, saya yakin setiap orang akan mampu dan bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris,” lanjutnya.

Menurut Kepala UP Bahasa IPB Bogor, Alfa Chasanah, melalui kegiatan ini pihaknya ingin berbagi tentang strategi mempelajari dan mangajarkan bahasa  Inggris. “Khususnya pada reading skil, disamping untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam mengajar bahasa Inggris,” katanya. Workshop kali ini merupakan yang kedua kali. Pesertanya terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen bahasa Inggris. “ Jumlah yang ikut sekitar 62 dari target 100 orang,”ungkapnya. (rahmat/agus-Mor).

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk