Beranda >

Berita > Bank Mega Syariah Akan Sosialisasikan Mekanisme Tabungan Haji


22 Juni 2016

Bank Mega Syariah Akan Sosialisasikan Mekanisme Tabungan Haji

Beribadah haji ke tanah suci Mekah merupakan impian dan cita-cita umat muslim di seluruh dunia termasuk warga Kota Bogor. Namun, biaya dan prosedur kerap kali menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah rukun Islam ke-5 tersebut. Bank Mega Syariah Bogor pun melakukan jemput bola untuk sosialisasi terkait program tabungan haji dan umrah dengan open table di Balaikota Bogor.

“Kami meminta ijin membuka open table tabungan haji bagi para PNS di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor,” ujar Abdal Permana, Funding Officer Bank Mega Syariah, Rabu (22/6/2016) bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor.

Abdal menuturkan, Bank Mega Syariah memang memfokuskan pada produk tabungan haji dan umrah. Open table dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah untuk melakukan konsultasi terkait mekanisme ibadah haji bagi yang sudah mendaftar ataupun membuka tabungan haji bagi yang belum. “Inginnya open table dilakukan seminggu sekali secara berkelanjutan dengan waktu dan tempat yang disetujui Pemkot,” jelasnya.

Bagi warga yang berminat membuka rekening tabungan haji di Bank Mega Syariah, lanjut Abdul, akan ada beberapa keuntungan yang didapat. Seperti setoran awal yang hanya sebesar Rp 200 ribu, bebas biaya adminitrasi setiap bulan, dan setoran fleksibel. Selain itu ketika dana sudah mencapai Rp 25.500.000 akan langsung didaftarkan ke Kementerian Agama (Kemenag) RI atau di-siskohat-kan (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu).

“Kami merupakan salah satu bank yang ditunjuk Kemenang dalam penyelenggaraan haji. Kami juga berharap kedepan ada kerjasama lanjutan antara Bank Mega Syariah dan Pemkot Bogor," terang Abdal.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, pada prinsipnya Pemkot terbuka terkait ajakan kemitraan dalam rangka mensosialisasikan, memberi pemahaman, dan informasi ke masyarakat. Begitu juga dengan Bank Mega Syariah. Sebaliknya di kemudian hari, Ade harap, Bank Mega Syariah juga dapat membantu Pemkot dengan memanfaatkan CSR untuk pembangunan di Kota Bogor. (fla/agus) dkw

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk