Beranda >

Berita > 255 Pengurus Barang Ikuti Bimtek


24 Juni 2013

255 Pengurus Barang Ikuti Bimtek

Sebanyak 255 orang pengurus barang, panitia dan petugas sensus Barang Milik Dareah (BMD) pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bogor mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor di Gedung Pelatihan Pusat Teknologi Terapan Kesehatan dan Epidemiologi Klinik Jl. DR. Semeru No.63 Bogor Senin (24/6/2013).

Sekretaris BPKAD Kota Bogor Drs. Pupung W. Purnama selaku Ketua Penyelnggara melaporkan, bimbingan teknis ini akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 27 Juni 2013 dengan jumlah peserta 255. Tujuannya, untuk menigkatkan pengetahuan dan keteramplan pengelola BMD, meningkatkan profesinalisme pengelola barag dalam melaksanakan tugas piñatausahaan BMD yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, lanjutnya, adanya buku induk inventaris yang lengkap, teratur dan berkelanjutan, mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting dalam rangka pengendalian, pemanfaatan, pengamanan, dan pengawasan setiap barang guna menunjang pelaksanaan tugas pemerintah.

Sementara itu, Kepala Bidang Penatausahaan dan Pengguna Usahaan pada BPKAD Kota Bogor Taufik, SH menjelaskan, Barang Milik Daerah yang tercatan di Aset Neraca menjadi bagian tersensus, karena ini tertuang dalam neraca daerah dalam bentuk buku induk inventaris. Pendataan atau sensus dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia Jawa Barat serentak dari 2008 sampai 2013 selama 5 tahun. Untuk Kota Bogor dilaksanakan selama 6 bulan Juli sampai Desember 2013.

Walikota Bogor Diani Budiarto dalam sambutan disampaikan Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Setdakot Bogor H.M. Azrin Syamsudin berharap seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bogor, sudah memiliki data yang benar dan akurat tentang barang-barang milik daerah yang dikelola oleh masinmg-masing SKPD, sehingga memudahkan kegiatan sensus.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk