Beranda >

Berita > Kabupaten Sidoarjo Pelajari OPD Kota Bogor


23 Juli 2016

Kabupaten Sidoarjo Pelajari OPD Kota Bogor

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Bogor. Dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setda Kabuaten Sidoarjo, Ec.Asrofi, mereka diterima Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor, Arif Mustofa budiyanto, di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Kamis, (21/07).

Menurut Asrofi, kunjungan dilakukan pihaknya untuk mempelajari pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD). Khususnya OPD yang berwenang menangani urusan kerjasama. Menurutnya Kabupaten Sidoarjo memiliki kesamaan dengan Kota Bogor dalam mengelola kerjasama termasuk kerjasama dengan luar negeri. “Akan tetapi Kota Bogor, mengelola kerjasama juga dengan pihak swasta  termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL),” katanya.

Sementara itu Arif  pada kesempatan itu terlebih dahulu memaparkan langkah-langkah Pemerintah Kota Bogor dalam menyikapi berlakunya Undang Undang  No 23 tahun 2015 mengenai OPD. Termasuk menyikapi perubahan Bagian Kerjasama menjadi salah satu OPD baru. Sesuatu yang pasti menurut Hanafi, “Tahun 2017nanti  akan ada perubahan organisasi struktural terkait perubahan OPD,” jelasnya.  (Andi/riki/Zaelani-Mor)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk