Beranda >

Berita > Muspida Kota Bogor Bakar Ratusan Kg Narkoba Rabu, 26 Juni 2013 18:57 Jajaran Muspida (Musyawarah Pi


26 Juni 2013

Muspida Kota Bogor Bakar Ratusan Kg Narkoba Rabu, 26 Juni 2013 18:57 Jajaran Muspida (Musyawarah Pi

Jajaran Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kota Bogor membakar ratusan kilo gram narkoba berbagai jenis.Pemusnahan narkoba yang merupakan barang bukti Polres Bogor Kota tersebut dilakukan seusai upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tingkat Kota Bogor di Halaman Balaikota Bogor, Rabu (26/6/2013).

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, ratusan narkoba yang dimusnahkan itu meliputi ganja 117 kg, Putaw 30 gram, Shabu-Shabu 192 kg, Pil Ekstasi 7 butir, dan belasan gram jenis narkoba lainnya. Selain narkoba, lanjut Bahtiar, pihaknya juga memusnahkan 109 botol minuman keras berbagai jenis. Disamping barang bukti narkoba dan miras yang dimusnahkan, kami juga telah memproses hukum para tersangka sekitar 188 orang. Barang bukti yang dimusnahkan hasil dari pengungkapan dari Juni 2012 hingga April 2013, “ ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Yudhy Sutoto yang mempimpin uapacara Hari Anti Narkoba Internasional Tingkat Kota Bogor menyatakan keprihatinannya karena masih relatif tingginya penyalahgunaan narkoba dan psikotropika di wilayah Kota Bogor. Buktinya, data dari Polres Bogor Kota menyebutkan, jumlah kasus narkoba selama satu tahun telah mencapai 98 kasus.

Kondisi ini, kata Yudhy, mengharuskan aparat hukum bertindak sangat tegas terhadap setiap penyalahgunaan narkoba dan psikotropika.Kajari mengingatkan, masih maraknya penyalahgunaan narkoba dan psikotropika di Kota Bogor bisa menyadarkan semua elemen masyarakat di Kota Bogor untuk terus bergandengan tangan dan harus bahu membahu memerangi kejahatan narkoba dalam segala bentuknya.

Sebab, lanjutnya, perang terhadap bahanya narkoba tidak cukup hanya dilakukan dengan aparat penegak hukum, tapi harus melibatkan masyarakat. Pemberantasan bahaya narkiba juga buka hanya tanggung jawab Badan Narkotika Kota, tapi adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Pada kesempatan tersebut Kajari Yudhy Sutoto menyerahkan penghargaan Walikota Bogor Diani Budiarto kepada empat oaparat penegak hukum atas dedikasinya dalam Pelaksanaan Pemberantasan, Penggunaan, dan Peredaran Gelap Naroba (P4GN). Ke empat orang yang memperoleh penghargaan walikota bogor yaitu Brigadir Markus Jaja Zebua SH, Briptu Dyah Ayu S, Erna Suarti SH, dan Pungkie Kusuma Hapsari SH. (yan/gus)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk