Beranda >

Berita > Usmar Sidak Pelayanan Dukcapil di Mall BTM


18 Agustus 2016

Usmar Sidak Pelayanan Dukcapil di Mall BTM

Untuk memastikan pelayanan kepada warga berjalan dengan baik, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil yang beroperasi di mall BTM, Jalan Juanda, Kamis (18/08/16).

Datang seorang diri, Usmar langsung masuk ke ruangan dan menanyakan sejumlah hal, baik kepada petugas maupun kepada warga yang tengah mengantri untuk mengurus dokumen kependudukan.

"Bagaimana pelayanan di sini, berapa banyak warga rata-rata setiap harinya yang datang kesini. Semuanya lancar saja kan?" tanya Usmar kepada seorang petugas.

Pertanyaan lain pun dilontarkan Usmar, kali ini ditujukan kepada seorang warga asal Pabuaran, Bogor Selatan. "Sedang mengurus apa di sini. Bagaimana pelayanannya di sini, baik dan lancar?" tanyanya.

Usai sidak ia mengatakan bahwa memang saat ini pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terkendala kosongnya blangko. Hal ini dikarenakan blangko masih dalam proses pencetakan di pusat.

"Sejauh pantauan memang pelayanan di sini cukup nyaman. Tempatnya juga representatif. Tidak terlihat antrian panjang warga seperti yang terjadi di Kantor Disdukcapil. Hanya saja memang blangko KTP sedang kosong. Jadi bagi warga untuk saat ini diberikan dulu surat keterangan domisili sementara," ujarnya. (Donni/Foto:Nafis) dkw





Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk