Beranda >

Berita > Upayakan Penurunan Kemiskinan, Tim TKPK Yogyakarta Studi ke Kota Bogor


20 Agustus 2016

Upayakan Penurunan Kemiskinan, Tim TKPK Yogyakarta Studi ke Kota Bogor

Untuk mengetahui kiat-kiat dan upaya konkrit yang dilakukan Pemerintah Kota  Bogor dalam  menurunkan tingkat kemiskinan, Pemerintahan Kota Yogyakarta melakukan studi banding ke Kota Bogor. Rombongan diterima langsung Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jalan Kapten Muslihat, Jumat (19/8/2016).

Kepala Bappeda Pemerintah Kota Yogyakarta Edy Muhamad mengungkapkan, dalam menanggulangi angka kemiskinan Pemerintah Kota Bogor telah melakukan beberapa hal yang menurutnya sangat bagus. Bahkan intervensi anggaran untuk penanggulangan kemiskinannya cukup tinggi. “Berdasarkan hal itulah kami beserta rombongan berkunjung ke Kota Bogor dan ingin mengetahui bagaimana kiat-kiat agar akselerasi penurunan angka kemiskinan bisa dilakukan dengan cepat,” ujar Edy.

Wakil Walikota Usmar Hariman mengungkapkan, dalam RPJMD Kota Bogor tahun 2015-2019 angka kemiskinan dipatok pada angka 8,3%. Sedangkan penurunan secara moderat setiap tahun rata-rata 1,1%, itupun bisa bertambah dan berkurang sesuai dengan situasi dan kondisi. Diharapkan tahun 2019 nanti turun menjadi 7,38%.

Menurut Usmar, upaya untuk menurunkan kemiskinan tidak bisa dilakukan oleh hanya satu sisi saja, tetapi perlu didukung oleh beberapa OPD. Seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPMKB, dan stakeholder lainnya. "Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan anggaran kesehatan kurang lebih diangka Rp 74-75 miliar. Anggaran tersebut diluar sarana dan prasarana, seperti pembangunan Puskesmas, sekolah dan lain sebagainya," jelas Usmar. (Tria/lani/Tim Humas) dkw
?

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk