Beranda >

Berita > Sepakat Lakukan Rasionalisasi Anggaran, RAPBDP 2016 Rampung


11 Oktober 2016

Sepakat Lakukan Rasionalisasi Anggaran, RAPBDP 2016 Rampung

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah merampungkan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2016. Kesepakatan diatas diambil setelah hasil rapat kerja Badan Anggaran DPRD bersama TAPD melakukan dua kali rasionalisasi anggaran.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat selaku ketua TAPD, Selasa (11/10/2016). Ade menjelaskan dalam pembahasan awal sebelumnya, anggaran masih defisit sekitar Rp 6 milyar. Rapat sepakat melakukan pengurangan dari sejumlah kegiatan sehingga anggaran seimbang. Pengurangan anggaran ini diambil dari pengurangan pembayaran piutang ke Provinsi kurang lebih sebesar 14 miliar. Artinya pembayaran piutang ini akan dilakukan sebanyak dua kali.

Sementara untuk kegiatan lainnya yang dirasionalisasi dilakukan oleh masing-masing SKPD. Seperti misalnya anggaran murni yang tidak bisa diserap karena persoalan teknis, terlambat, termasuk pembebasan lahan untuk mengurangi defisit yang ada. “Setelah semalam dibahas dan difinalisasi alhamdulillah selesai dan mudah-mudahan bisa diparipurnakan.” ujar Ade. “Setelah diparipurnakan selanjutnya dikirim ke Provinsi untuk dievaluasi,” imbuhnya.

Ade menambahkan, apakah setelah dievaluasi nantinya ada bantuan dari Provinsi atau tidak TAPD akan lakukan pembahasan ulang dengan DPRD untuk kepentingan dibuatkan jadi Perda. (Tria/Lani-eto)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk