Beranda >

Berita > Posyandu Wijaya Kusuma Wakili Bogor di Tingkat Jawa Barat


08 September 2014

Posyandu Wijaya Kusuma Wakili Bogor di Tingkat Jawa Barat

Warga Kelurahan Kebon Kelapa khususnya RW.07 diberikan pembinaan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Bogor. Pembinaan yang dilaksanakan di Gedung SDN Sindangsari Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (6/9) dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat sedang berlangsung dan Kota Bogor akan dikunjungi tim penilai tingkat provinsi pada tanggal 15 September 2014. Kota Bogor akan diwakili Posyandu Wijaya Kusuma yang berada di RW 07 Sindangsari Kelurahan Kebon Kelapa.

yandukus12

Lurah Kebon Kelapa, Nana Sumarna berharap Posyandu Wijaya Kusuma dapat menjadi Posyandu yang berkualitas, dan membawa harum nama Kota Bogor. Dengan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat, kita harus meningkatkan kualitas, diantaranya dengan memperbaiki administrasi, melakukan pembinaan kepada para kader, membuat program kerja dan apa yang sudah dikerjakan serta membuat expos, bagaimana menerima tim juri dan tamu. “Tentunya itu harus kita siapkan semua dari sekarang”, jelas Nana.

Nana juga bersyukur untuk penerimaan juri dan tamu pada acara lomba ini didukung oleh para remaja yang tergabung dalam PIK Remaja (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang sangat antusias dan siap membantu Posyandu Wijaya Kusuma.

Nana juga memberi apresiasi atas kerjasama, bimbingan, arahan dan bantuan yang diberikan SKPD yang terlibat (BPMKB dan Dinas Kesehatan) dalam persiapan penilaian Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tanggal 15 September yang akan datang.

Nana berharap, Posyandu Wijaya Kusuma bisa menang di tingkat provinsi, dan masuk penilaian tingkat nasional. Karena Posyandu Wijaya Kusuma mempunyai ciri khas yang bagus dan bisa diperlihatkan, dipertontonkan atau diexpos. (Ismet)

editor: sisco sirait

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk