Beranda >

Berita > Nasi Kebuli Tradisi Likuran di YIC Raudhatun Nur Cijahe Semplak Bogor


31 Juli 2013

Nasi Kebuli Tradisi Likuran di YIC Raudhatun Nur Cijahe Semplak Bogor

Ratusan jamaah berebut nasi kebuli yang disajikan dalam buka bersama di Islamic Centre (YIC) Raudhatun Nur Cijahe Kelurahan Semplak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor,  Senin (30/7/2013) petang. Buka bersama dengan mengundang  ratusan jamaah dari Bogor rutin dilakukan oleh pimpinan Pesantren Raudhotun Nur Cijahe Habib Noval bin Kamal menjelang malam likuran tanggal 21 Ramdhan.  

Jamaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 16.30 wib,  Nampak hadir  Dandim 0606b Kota Bogor Letkol. Inf, Hendi Antariksa, dan Kepala Bagian Kemasyarakatan Sekretaiat Daerah Kota Bogor Abdurachman mewakili walikota Bogor. Buka bersama dilakukan dengan menggelar karpet di pondok pesantren dan disekitar  jalan Cijahe,  Jamaah di ruangan pesantren disiapkan disekitar Masjid yang tidak jauh dari lokasi pesantren. Sebelum buka bersama dilakukan tausyiah oleh Habib Hasan.

Sebelum menu utama disajikan, jamaah disuguhi kurma,  dan menu buka bersama lainnya  Setelah itu disajikan menu utama berupa nasi kebuli yakni nasi becampur daging kambing.  Nasi kebuli langsung diserbu jamaah. Mereka melahap nasi kebuli secara bekelompok.  Selain itu ada minuman Gahwa yaitu Kopi Khas Arab.

Pimpinan Pesantren Raudhotun Nur Cijahe Habib Noval bin Kamal mengatakan, bahwa buka bersama dengan mengundang ratusan jamaah rutin dilakukan setiap tanggal 21 Ramadhan atau malam likuran.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk