Beranda >

Berita > 1,330 Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran di Kota Bogor


01 Agustus 2013

1,330 Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran di Kota Bogor

Sebanyak 1.330 personil gabungan mengamankan lebaran di  Kota Bogor. Apel gelar pasukan pengamanan lebaran tersebut dipimpin inspektur upacara Walikota Diani Budiarto di Halaman Mapolresta Bogor, Kamis (1/8/2013)

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan,  dari 1.330 personil yang diterjunkan  dari pihak Kepolisian sebanyak 700 personil, dan dari instansi lain, seperti TNI, Pemda, sebanyak 630 personil. Selaku inspektur upacara Walikota Diani Budiarto membacakan sambutan tersetulis Kepolri Timur Pradopo.  Dalam sambutanya Kapolri menegaskan, guna menjamin keamanan dan keselamatan pada kegiatan tahun ini, Polri didukung kekuatan TNI, instansi terkait dan segenap potensi masyarakat menggelar operasi Ketupat 2013 selama 16 hari, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif, preventif, dan penegakan hukum.

Pengamanan ini, lanjut Kapolri, mengutamakan tindakan pencegahan yang menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan, guna memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat. Melalui operasi ini diharapkan, dapat terwujud kondisi Kamseltiblancar yang aman dan nyaman, ditandai dengan berkurangnya angka kecelakaan lalu-lintas, korban meninggal dunia, titik kemacetan, serta lancarnya arus lalu lintas.

Disamping itu, lanjutnya,  situasi Kamtibmas yang kondusif hendaknya terus ditingkatkan ditandai tidak terjadinya kejahatan yang menonjol dan meresahkan masyarakat, serta turunnya angka kriminalitas dibandingkan dengan pelaksanaan operasi ketupat tahun lalu.

DLLAJ Siapkan 800 Bus

Sesuai apel siaga Walikota bersama jajaran Muspida melihat langsung pemeriksaan tes urine terhadap sopir – sopir bus di Terminal Baranangsiang.  Selanjutnya, Walikota Diani Budiarto bersama Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama secara simbolis menempelken stiker bertuliskan Angkutan Lebaran 2013,  di kaca depan bus angkutan lebaran.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk