Beranda >

Berita > 450 Pasukan Kuning dikerahkan bersihkan Sampah Lebaran


07 Agustus 2013

450 Pasukan Kuning dikerahkan bersihkan Sampah Lebaran

Sebanyak 450 petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor dikerahkan pada malam takbiran. Para petugas kebersihan atau pasukan kuning ini akan membersihkan kota dari ribuan kubik yang ada di sudut kota guna mempercantik kota dalam menyambut Idul Fitri 1434 H.

Para petugas yang dikerahkan diantaranya adalah tukang sapu jalanan, sopir truk dan petugas pengangkut sampah. Mereka akan bekerja selama malam takbiran hingga pada hari pertama Lebaran, Kamis (8/8/2013) pukul 05.30 WIB. Aksi bebersih ini merupakan kegiatan ritual yang kerap digelar setiap tahunnya sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Kota Bogor menjaga kebersihan kota.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Walikota Bogor Ahmad Ruyat, anggota DPRD Kota Bogor Yasir Arafat Liputo yang sekaligus memberikan tausiah. Ruyat juga menegaskan bahwa dirinya dan seluruh masyarakat Kota Bogor berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi para petugas dalam menjalankan tugas mereka.

Terlebih dalam kondisi hujan deras yang turun sejak Rabu sore menyulitkan pekerjaan. Namun para petugas yang sudah berkumpul di kantor DKP sejak Rabu sore masih tampak bersemangat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, petugas harus membersihan ribuan kubik sampah dan bekas lapak para Pedagang Kaki Lima (PKL) pada menjelang dan saat Lebaran.

Para petugas kebersihan biasa akan bekerja ekstra di sejumlah titik PKL, terutama di Pasar Anyar, Pasar Bogor, Jembatan Merah, Jalan Otto Iskandardinata, sekitar Tugu Kujang, sekitar Masjid Raya, Lapangan Sempur, dan Lapangan Heulang.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk