Beranda >

Berita > Tim Kebersihan Pemkot Bogor Sapu Bersih Ribuan Kubik Sampah


08 Agustus 2013

Tim Kebersihan Pemkot Bogor Sapu Bersih Ribuan Kubik Sampah

Tim gabungan kebersihan Pemerintah Kota Bogor berhasil membersihan ribuan kubik sampah dan bekas lapak PKL lebaran di sejumlah sudut di wilayah Kota Bogor. Aksi pembersihan sampah besar besaran dimulai dari malam takbiran hingga menjelang sholat idul fitri.  dipimpin Plh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat.

Plh Sekdakot Bogor Ade Syarif Hidayat mengatakan, aksi kebersihan sekaligus pembokaran lapak PKL dengan melibatkan 7 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Bogor dilakukan untuk menciptakan kebersihan pasca lebaran. Menurut Ade, dalam aksi kebersihan tersebut  armada yang dikerahkan meliputi  alat- alat berat dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Bina Marga dan Pengairan), truk-truk  tangki penyiram, dan sarana pendukung lainnya seperti dump truck, dan  dan kendaraan pick up

Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan  (DKP)  Daud Nedo Darenoh mengungkapkan, bahwa pasukan kuning DKP yang dikerahkan dalam aksi bersihan tersebut seluruhnya berjumlah 450 orang. Daud menambahkan, menjelang lebaran dan hari lebaran volume sampah yang dibuang ke TPA diperkirakan meningkat sekitar 10 persen, bila dibandingkan dengan hari biasanya yakni 1.600 meter kubik.

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk