Beranda >

Berita > Usmar Lepas Rombongan Disabilitas


02 April 2017

Usmar Lepas Rombongan Disabilitas

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman melepas 170 penyandang disabilitas se-Bogor Raya di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (02/04/17) pagi. Bersama anggota Keluarganya, 170 penyandang disabilitas akan menghabiskan waktu dikawasan Pantai Anyer-Banten sebagai rasa syukur setahun berlakunya Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan dan Pemenuhan hak Penyandang Disabilitas.

Sebelum melepas rombongan, dihadapan para penyandang distabilitas Usmar menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berusaha untuk memberikan fasilitas bagi para penyandang disabilitas, mulai dari regulasi hingga sarana prasarana. "Apapun yang akan dikerjakan Pemkot Bogor baik dari sarana prasarana maupun keterlibatan bagi para penyandang distabilitas di pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan akan terus kami perhatikan, kami godok dan kami fasilitasi,” ujar Usmar yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor Azrin Syamsudin.

Usmar menambahkan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, maka ada penyetaraan bagi para penyandang disabilitas dengan manusia normal dalam menuntut hak dan kemampuannya. 

Sementara itu anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi Golkar Eka Wardana mengharapkan dengan adanya regulasi ini eksistensi para penyandang disabilitas dapat lebih maksimal."Biar bagaimanapun juga para penyandang disabilitas adalah warga yang memiliki hak untuk mengembangkan diri dengan potensi yang dimiliki,” kata Eka Wardana yang didampingi Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J.Tagor. 

Salah seorang penyandang disabilitas yang merangkap sebagai ketua kegiatan, Ardiansyah menuturkan UU Nomor 8 Tahun 2016 adalah momentum bagi para penyandang disabilitas untuk menunjukan potensinya dalam bekerja. "Kedepannya dengan regulasi yang ada minimal tidak adanya diskrimasi bagi kita dalam memperoleh haknya yang berdasarkan regulasi, 2 persen disediakan bagi para penyandang disabilitas,” jelas Ardiansyah.

Kedepannya Ardiansyah mengajak para penyandang disabilitas untuk lebih meningkatkan potensi dirinya agar lebih berkembang melalui program pengembangan dan pemberdayaan diri, wiraswasta dan usaha. Selain 170 yang dilepas Usmar, sehari sebelumnya sebanyak  50 penyandang disabilitas telah berangkat menggunakan kendaraan roda dua menuju Pantai Anyer. (humas:rabas/lani) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk