Beranda >

Berita > Sekda : Pendidikan Harus Mampu Ciptakan Manusia Kreatif dan Bertanggung Jawab


03 Mei 2017

Sekda : Pendidikan Harus Mampu Ciptakan Manusia Kreatif dan Bertanggung Jawab

Kehadiran dua pemerintah daerah, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam acara seminar Creative Teaching & Launching Teacher Club Card Jungleland by President Director Jungleland Claudia Ingkiriwang di Phinisi Hall, Jungleland, Kabupaten Bogor, Rabu (03/05/2017), untuk menyepakati kreatifitas para guru di wilayah Bogor.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat usai membuka seminar tersebut bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor Luthfie Syam dan President Director Jungleland Claudia Ingkiriwang.

Menurut Sekda, pendidikan merupakan ibu dari kehidupan. Sebab, seorang manusia bisa melakukan atau berbuat sesuatu karena peran pendidikan. Oleh karena itu, katanya, berbicara mengenai pendidikan tidak hanya semata bagaimana bisa lulus dalam ujian nasional. 

"Tetapi justru yang dikhawatirkan oleh kami (pemerintah) adalah bagaimana pendidikan ini harus mampu menciptakan manusia-manusia yang kreatif, mempunyai tanggung jawab," ungkap Sekda.

Oleh karena itu, kembali dirinya menegaskan kehadiran dua pemerintah daerah pada seminar yang menarik tersebut yaitu mengenai kreatifitas. Kreatifitas dari seorang guru dalam mengajar dan memberikan ilmu serta pengetahuannya kepada para anak didik.

"Oleh karenanya, kami sudah berbincang dengan manajemen di sini (Jungleland) bagaimana nantinya ke depan bisa dan mampu memfasilitasi sebuah kegiatan para guru. Baik sekadar untuk berdiskusi untuk memperbaiki bentuk-bentuk pembelajaran yang ada," paparnya.

Usai membuka seminar, lantas Sekda bersama Kadisdik Kabupaten Bogor dan President Director Jungleland langsung meresmikan Lounge De'JeLa yang berada di dalam arena Jungleland. (Donni/Foto:Hari) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk