Beranda >

Berita > HJB ke-535, Spirit Of Ramadhan Untuk Kebersamaan Dalam Keberagaman


04 Juni 2017

HJB ke-535, Spirit Of Ramadhan Untuk Kebersamaan Dalam Keberagaman

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 digelar, Sabtu (03/06/2017) di Gedung DPRD Kota Bogor. Nuansa khidmat terasa meski diiringi dengan guyuran hujan lebat. Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pidatonya mengenai tema HJB tahun ini yakni "Bogor Ngahiji, Kebersamaan dalam Keberagaman".

Bima mengatakan, kebersamaan dalam keberagaman sesungguhnya menjadi kekuatan utama sekaligus kebanggaan sebagai Warga Bogor. Bogor yang guyub, yang sejuk, yang  damai dan bersatu. Tidak pernah ada dalam ingatan ataupun cerita dari leluhur dalam sejarah Bogor pernah terjadi konflik antar warga yang serius. Sejarah Kota Bogor adalah sejarah tentang perdamaian dalam keberagaman, sejarah tentang persatuan dalam perbedaan. Sejarah tentang sambung rasa antar warga dari masa ke masa.  “Inilah warisan pendahulu kita yang akan kita jaga sampai kita menutup mata, karena perbedaan adalah keniscayaan sedangkan persatuan harus diperjuangkan,” kata Bima.

Ia memaparkan, pada HJB tahun ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Bulan berbagi, bulan umat Islam yang mayoritas di Kota Bogor ini diberi kesempatan untuk  melewati godaan, meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan juga meningkatkan kesalehan sosial untuk menjadi manusia-manusia yang lebih baik. Ramadhan ini juga  semestinya bisa menghadirkan manfaat bagi seluruh warga tanpa terkecuali apapun latarbelakangnya.

“Akan sangat indah jika seluruh rangkaian perayaan HJB di kota Bogor juga menyelaraskan  dengan semangat Ramadhan (the spirit of Ramadhan). Semangat untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri, bermuhasabah, semangat untuk tidak larut pada materi dan duniawi, semangat berbagi dan semangat untuk terus menguatkan silaturahmi dan kebersamaan kita,” terangnya.

Bima menambahkan, di masa pemerintahannya yang tinggal dua tahun lagi dan beberapa  bulan akan memasuki tahapan pilkada. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memfokuskan pada  penuntasan transportasi dengan tetap mengerjakan program prioritas lainnya. “Yang benar-benar akan difokuskan transportasi dan tahun ini target bus sudah bisa masuk koridor,” pungkasnya. 

Hadir pula dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan tamu undangan lainnya. (fla/hari/ismet/adit) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk