Beranda >

Berita > Tunjukkan Kebersamaan, Vihara Dhanagun Gelar Buka Bersama


14 Juni 2017

Tunjukkan Kebersamaan, Vihara Dhanagun Gelar Buka Bersama

Tokoh masyarakat, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan lintas agama menghadiri buka puasa bersama yang digelar pengurus Vihara Dhanagun di halaman Vihara jalan Suryakancana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (14/06/2017).

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Mirza Agus, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui buka puasa bersama ini diharapkan dapat menepis berbagai macam isu  yang cenderung kurang baik selama ini. “Sore ini kita tunjukkan bahwa masyarakat Kota Bogor bersatu padu dalam bentuk apa pun untuk mewujudkan kebersamaan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang juga turut menghadiri acara mengatakan, Kota Bogor merupakan kota yang majemuk namun memiliki toleransi yang tinggi dan kondusif. Kegiatan kepedulian yang diselenggarakan oleh siapapun dalam rangka berbagi dan meringankan beban masyarakat yang ada disekitarnya merupakan hal yang positif dan menjadi contoh bagi yang lain.

Hal senada juga dikatakan salah satu tokoh agama, Habib Novel Kamal Alaydrus. Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama. “Kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi dan inilah Indonesia, buka bersama ini sudah biasa dilakukan bahkan sejak dulu sudah ada. Intinya adalah inilah Indonesia, urusan agama itu keyakinan masing-masing.

Menurutnya, bulan Ramadhan adalah bulan menebar cinta dan kasih sayang. Kebetulan momentum ini diselenggarakan oleh umat Budha yang melihat bulan ramadhan ini untuk menyatukan semua.

Setelah menjalankan ibadah salat Maghrib berjamaah dihalaman vihara, mereka pun menyantap hidangan yang disajikan pihak Vihara Dhanagun dengan tanpa adanya perbedaan. (Tria/Lani) SZ

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk