Beranda >

Berita > Ribuan Insan Pendidikan di Kota Bogor Gelar Hardiknas


02 Mei 2013

Ribuan Insan Pendidikan di Kota Bogor Gelar Hardiknas

Ribuan insan pendidikan di Kota Bogor menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2013 yang dipusatkan di Stadion Pajajaran Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kamis (2/5/2013). Peringatan Hardiknas tingkat Kota Bogor yang digelar dalam apel bersama tersebut dipimpin Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat,  dihadiri Ketua DPRD Mufti Faoqi dan jajaran Muspida Kota Bogor.  

Insan – insan pendidikan yang terdiri dari para Kepala Sekolah, Guru,  dan perwakilan pelajar se Kota Bogor sudah berdatangan ke Stadion Pajajaran Bogor sejak pukul 07.00 wib. Upacara Hardiknas yang berakhir sekitar pukul 9.30 wib berlangsung khidmat. Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Achmad Ru’yat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.  Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan upaya yang dilakukan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Mendikbud menegaskan, bahwa akses pendidikan dipengaruhi oleh ketersediaan satuan pendidikan dan keterjangkauan dari sisi pembiayaan. Untuk itu Pemerintah terus menerus menyiapkan ketersediaan satuan yang layak terutama didaerah. Termasuk didalamnya pengiriman guru melalui sarjana mendidik dudaerah.

Dari sisi keterjangkauan,  jelas Mendikbud Mohammad Nuh,  pemerintah telah menyiapkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan dasar dan menengah, Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Bidik Misi dan Bea Siswa.

Penghargaan dan Bantuan CSR
Dalam peringatan Hardiknas tersebut, Wakil Walikota Achmad Ru;yat menyerahkan puluhan penghargaan dalam rangka Hardinas  tahun 2013 tingkat Kota Bogor,  dan penghargaan kepada pemenang Olympiade Saint. Selain itu diserahkan bantuan kegiatan Coorporate Sosial Responsibiliy (CSR)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk