Beranda >

Berita > Puluhan Pelajar se Kota Bogor Ikuti Seleksi “Duta Anak”


04 Mei 2013

Puluhan Pelajar se Kota Bogor Ikuti Seleksi “Duta Anak”

Puluhan pelajar se Kota Bogor ikut seleksi pemilihan duta anak yang digelar Halaman Gedung PKK Kota Bogor dan Sekretariat Forum Anak Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Bogor . Seleksi duta anak untuk memilih wakil Kota Bogor ke tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, dan  Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bogor  

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) pada Badang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Wiwi Kartiwi, SE menjelaskan, dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi akan dipilih 3 orang.

Dalam seleksi tingkat Kota Bogor para peserta harus mengetahui tetang apa itu hak anak, dan harus tahu  tentang Kota Bogor.
Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bogor Hj. Drg. Aisyah Wan Granie, mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan  untuk membangkitkan hak partisipasi anak didalam menyuarakan pendapatnya  dan pembangunan kesejahteraan anak dan permasalahannya.

Adapun syarat menjadi duta anak yaitu usia 12 sampai 17 tahun.  Duta anak dari Kota Bogor  akan menyurakan hak-hak anak. ditingkat  Provinsi yang akan dilaksanakan  pada tanggal,17, 18, 19 Mei 2013 mendatang. Duta – duta anak ini, lanjut Aisjah, akan berkumpul dalam forum anak Nasional pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk